androidvodic.com

Jumlah Pengunjung Taman Impian Jaya Ancol Turun Hari Ke Empat Libur Lebaran - News

Laporan wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Jumlah angka pengunjung di Taman Impian Jaya Ancol pada hari ke empat momen libur lebaran 2023 berangsur mengalami penurunan.

Hal itu diketahui berdasarkan data yang dikeluarkan oleh pihak PT Pembangunan Jaya Ancol yang dimana pada hari ini jumlah pengunjung tak sebanyak dengan hari sebelumnya.

Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Ariyadi Eko mengatakan bahwa memang benar terdapat penurunan baik jumlah pengunjung dan kendaraan yang memasuki area Ancol.

"Betul, (jumlah pengunjung) lebih rendah dibanding hari kemarin," kata Eko ketika dikonfirmasi News, Selasa (25/4/2023).

Adapun jumlah pengunjung yang berhasil didata oleh Ancol, dikatakan Eko pihakny mencatat per pukul 14.00 WIB ini terdapat 63 ribu pengunjung.

Angka tersebut terdapat selisih 19 ribu pengunjung dibanding hari kemarin di jam yang sama yakni 82 ribu pengunjung.

Begitupun dengan jumlah pengunjung pada pukul 12.00 WIB siang ini total jumlah sementara pengunjung berada di angka 50 ribu sedangkan di jam yang sama pada Senin (24/4/2023) kemarin berada di angka 58 ribu.

Seperti diketahui, Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) menetapkan 1 Syawal 1444 H/2023 M jatuh pada Sabtu, 22 April 2023.

Penetapan ini didasarkan pada keputusan sidang isbat yang dipimpin Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas, di Auditorium HM Rasjidi Kementerian Agama, Jakarta, Kamis (20/4/2023).

Sidang isbat itu dilaksanakan secara tertutup, dan diikuti Komisi VIII DPR RI, pimpinan MUI, duta besar negara sahabat, perwakilan ormas Islam, serta Tim Hisab Rukyat Kementerian Agama.

“Sidang isbat secara mufakat telah menetapkan 1 Syawal 1444 H jatuh pada hari Sabtu, 22 April 2023,” ujar Menag dalam konferensi pers, Kamis, dilansir siaran langsung YouTube Kompas TV.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat