androidvodic.com

Hari Pertama Masuk Kerja, Stasiun Manggarai Masih Didominasi Penumpang yang Hendak Berlibur - News

Laporan wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Meski masa cuti libur lebaran 2023 hari ini telah berakhir namun situasi di Stasiun Manggarai tampak masih belum terlalu dipadati oleh aktivitas pekerja seperti hari-hari biasanya.

Berdasarkan pantauan News Rabu (26/4/2023) adapun keramaian di Stasiun Manggarai justru masih didominasi oleh aktivitas penumpang yang hendak berkunjung ke rumah kerabat atau sekadar berlibur.

Salah satu petugas keamanan stasiun yang berjaga di lokasi juga mengatakan, meski terdapat beberapa pekerja yang sudah melakukan aktivitas namun jumlahnya tak sebanyak hari biasanya.

Baca juga: Meski Cuti Bersama Berakhir, Situasi di Stasiun Manggarai Belum Terlalu Ramai Aktivitas Pekerja

Dirinya menuturkan, bahwa keramaian yang ada di Stasiun Manggarai hari ini masih didominasi oleh penumpang musiman dan keluarga yang hendak berlibur.

"Penumpang yang kerja tadi pagi memang ada tapi nggak sepadat biasanya. Paling penumpang musiman yang banyak sama orang liburan," ucap salah seorang petugas keamanan tersebut ketika ditemui News.

Masih banyaknya masyarakat yang hendak berlibur sepertinya juga didasarkan atas jadwal libur anak sekolah khususnya di wilayah DKI Jakarta yang masih berlangsung.

Baca juga: Stasiun Pasar Senen Masih Dipadati Pemudik Meski Masa Cuti Lebaran Telah Selesai

Berdasarkan situs resmi Dinas Pendidikan DKI Jakarta yang menetapkan libur Ramadhan dimulai pada 24 hingga 28 April 2023.

Namun, pada tanggal 1 Mei 2023 terdapat tanggal merah yakni untuk libur Hari Buruh Internasional.

Maka diperkirakan, jadwal anak sekolah masuk di DKI Jakarta setelah Lebaran 2023 yakni pada 2 Mei 2023.

Sebelumnya diberitakan, Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan tampak masih tak begitu ramai dengan aktivitas masyarakat berangkat kerja meski masa cuti panjang libur lebaran 2023 hari ini telah berakhir, Rabu (26/4/2023).

Berdasarkan pantauan News di lokasi sekitar pukul 09.00 WIB, situasi di Stasiun Manggarai tidak begitu padat seperti yang kerap terlihat di hari-hari biasanya atau pada jam-jam sibuk.

Adapun di lokasi saat ini situasinya masih tampak didominasi oleh penumpang keluarga yang sepertinya hendak bepergian untuk berlibur.

Hal itu terlihat dengan sejumlah barang bawaan yakni tas berukuran cukup besar yang dibawa oleh para penumpang tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat