androidvodic.com

Polisi Tunggu Hasil Autopsi Dokter RSCM Soal Penyebab Kematian Atlet Para Tenis Meja David Jacobs - News

News, JAKARTA - Polisi terus melakukan penyelidikan guna mencari tahu penyebab tewasnya atlet para tenis meja David Jacobs usai ditemukan tergeletak di pinggir rel kereta api antara Stasiun Gambir-Juanda pada Kamis (27/4/2023).

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengatakan, hingga kini pihaknya pun masih menunggu hasil autopsi yang dilakukan tim kedokteran RSCM terhadap jasad David Jacobs guna mencari tahu penyebab kematiannya.

"Iya betul (menunggu hasil autopsi), autopsi itu salah satu upaya kami mengetahui dalam proses penyelidikan dan penyidikan untuk mengetahui penyebab kematian seseorang," kata Komarudin ketika dikonfirmasi, Minggu (30/4/2023).

Kendati demikian, terkait penyebab kematian itu, pada proses pemeriksaan awal pihaknya menduga David meninggal akibat adanya benturan benda tumpul lantaran pada saat ditemukan, pada bagian kepala David ditemukan adanya bekas lukas.

Namun hal itu masih sebatas dugaan, sebab hingga kini pihaknya terus berkoordinasi dengan tim kedokteran untuk mengetahui sebab pasti meninggalnya atlet tersebut.

"Tapi kita masih koordinasi dengan pihak kedokteran. Sementara hasil awal pemeriksaan akibat benturan tumpul tapi masih harus didalami lagi, apakah ada faktor lain," pungkasnya.

Diduga Lompat dari Kereta Karena Salah Jurusan

Polisi disebut masih melakukan penyelidikan pasca penemuan tubuh atlet para tenis meja David Jacob di pinggir rel kereta Gambir-Juanda KM 4+700, Kamis (27/4/2023) kemarin.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengatakan, pada saat penyelidikan awal pihaknya menduga bahwa korban loncat dari kereta karena salah menaiki kereta.

"Kemungkinan, sekali lagi ini dugaan awal mungkin ia (korban) mengira itu kereta yang akan ia naiki maka ia naik, kemudian ketika tahu itu salah begitu masuk ternyata kosong  kemungkinan loncat mau turun," ucap Komarudin kepada wartawan, Jum'at (28/4/2023).

Baca juga: Mendiang David Jacobs Sang Juara Dua Dunia Jadi Panutan Buat Para Atlet Disabiltas

Komarudin menuturkan, korban sendiri diketahui memiliki tiket kereta dengan tujuan menuju Solo, Jawa Tengah dengan jadwal keberangkatan 20.40 WIB.

Namun pada saat pukul 20.30 WIB melintas kereta tujuan Surabaya-Gambir yang dimana kereta tersebutlah yang diduga dinaiki oleh korban.

"Apakah yang bersangkutan ini awal salah naik kereta terus panik, mau loncat atau bagaimana ini masih kita dalami," jelasnya.

Kronologi Penemuan Tubuh Atlet Para Tenis Meja David Jacob

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat