androidvodic.com

Tidak Hanya Meningkatkan Penjualan, Avia Avian Jalankan Program Tanggung Jawab Sosial - News

TRIBUNNEW.COM, JAKARTA -  Selama kuartal pertama tahun 2023 ini, PT Avia Avian Tbk atau AVIA membukukan total penjualan sebesar Rp1,8 triliun, meningkat 8,7 persen dibandingkan dengan kuartal yang sama tahun lalu sebesar Rp1,6 trilliun.

Segmen Solusi Arsitektur mengalami peningkatan penjualan sebesar 11,2 persen dari Rp1,3 triliun menjadi Rp1,5 triliun yang ditopang oleh pertumbuhan double-digit pada kategori cat dinding.

Head of Investor Relations Avia Avian Andreas Timothy mengatakan, margin laba kotor tercatat sebesar 45,3 persen atau setara dengan Rp807 miliar atau tumbuh 4,5 persen dibandingkan kuartal pertama tahun lalu yang didukung oleh stabilisasi pada harga bahan baku.

"Kami terus mengembangkan kapasitas dan kemampuan manufaktur melalui fasilitas manufaktur perseroan di Sidoarjo dan Serang, serta jaringan distribusi yang terluas di Indonesia," kata Andreas dalam keterangannya belum lama ini.

Andreas Timothy mengatakan, kuartal pertama tahun  2023, AVIA juga akan menambah empat pusat distribusi milik sendiri, enam  pusat distribusi mini. 

"Jadi sampai saat ini, jumlah seluruh pusat distribusi milik sendiri adalah di 113 lokasi, ditambah dengan distribusi pihak ketiga di 37 lokasi dan pusat distribusi mini di 10 lokasi," kata Andreas.

Baca juga: Ulang Tahun yang ke -117, BWS berikan Bantuan CSR di Bulan Ramadan

Selain berupaya meningkatkan pendapatan, Avian juga berkomitmen untuk meningkatkan taraf hidup dengan membangun bisnis yang memiliki dampak positif untuk masyarakat melalui Avian Brands Peduli, salah satu program tanggung jawab sosial perusahaan terhadap dunia lingkungan, pendidikan dan aksi tanggap bencana.

Salah satunya yang dilakukan adalah pengecatan ulang 9 gedung PMI di Jabodetabek sebagai wujud tanggung jawab melakukan kegiatan sosial terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar.

Dengan harapan di tahun 2023 ini, Avian Brands Peduli dapat memberikan kontribusinya untuk 9 lokasi PMI dan hingga saat ini telah melakukan pengecatan di 4 lokasi PMI yang berlokasikan di Tangerang Selatan, Depok, Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi.

"Sebanyak 1.025 kg cat eksterior, 1.380 kg cat interior dan 75 kg cat kayu dan besi digunakan dalam proses pengecatan seperti cat tembok anti bakteri No Odor Medicare yang diaplikasikan khusus pada ruangan laboratorium agar ruangan lebih higienis dan sehat," katanya.

Kick off Kegiatan CSR Avian Brands Peduli dilaksanakan bertepatan dengan Hari UlangTahun PMI yang ke-77 tahun. 

Setelah ini pengecatan ulang akan dilakukan di 5 lokasi yakni Rumah Sakit PMI Bogor, Markas Pusat PMI Jakarta Selatan, Unit Donor Darah Pusat PMI Jagakarsa, Wisma PMI KebayoranBaru dan Pusdiklat Jatinangor.

Perwakilan PMI Pusat, Lutfi Kurnia Agustian menyampaikan harapan,  kerjasama Avian Brands bersama PMI selalu baik dan dapat terus berlanjut ke depannya.

Proses pengecatan Gedung PMI akan terus berlanjut dan diproyeksikan dengan target penyelesaian hingga akhir Desember 2023 untuk total 9 lokasi. 

Sebagian artikel dimuat di Kontan berjudul Avian Brands Salurkan Cat dan Jasa Pengecatan untuk 9 Gedung PMI

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat