androidvodic.com

Ghostival, Saat Karakter Hantu Diubah Jadi Lucu, Berwarna dan Menyenangkan - News

Laporan Wartawan News, Hasiolan Eko P Gultom

News - Apa yang Anda bayangkan ketika mendengar kata 'hantu'? Seram dan menakutkan.

Mindset ini yang ingin diubah Ghostival, sebuah pameran seni grafis, visual, dan instalasi interaktif yang akan diselenggarakan di Senayan City, Ground Floor Main Lobby pada tanggal 15 Juni-30 Juli 2023.

Caranya adalah dengan memunculkan karakter para hantu dalam format yang berwarna dan lucu. Karakter hantu yang berubah menjadi menyenangkan ini merupakan karya dari seniman WD Willy.

Dalam pameran Ghostival ini, WD Willy bekerja sama dengan Museum of Toys dengan mengusung tajuk 'Ketempelan'.

"Melalui karakter-karakter hantu yang berwarna-warni dan lucu, Ghostival menghadirkan perspektif yang lebih positif dengan mengajak pengunjung untuk memasuki dunia yang penuh warna dan kebahagiaan," tutur Heliandi Saputra, pendiri Museum of Toys, dikutip Kamis (25/5/2023).

Baca juga: Remaja di Malaysia Meninggal setelah Masuk ke Rumah Hantu Bersama Teman, Diduga karena Sakit Jantung

Dia menjelaskan, tajuk “Ketempelan” mengajak audiens untuk ikut berbagi keceriaan dan warna di media sosial.

Dalam kampanye ini, audiens diajak untuk menempelkan karakter-karakter hantu Ghostival karya  ke dalam postingan media sosial mereka.

"Sesuai dengan tujuan Ghostival, kampanye “Ketempelan” ini juga mengajak audiens untuk membawa warna dan perspektif yang lebih positif melalui media sosial. Audiens dapat berpartisipasi dalam kampanye ini dengan menambahkan karakter-karakter hantu Ghostival dalam postingan mereka dengan tagar #Ghostival #Ketempelan. Kampanye ini juga diharapkan dapat membawa seni ke ruang publik yang lebih luas agar dapat diakses oleh semua kalangan," kata dia.

Dia menambahkan, karya seni ini bisa menjadi salah satu karya baru bagi para audiens untuk ikut berpartisipasi dalam mendukung dan menyuarakan inovasi baru melalui media sosial.

"Ghostival merupakan cara kami untuk menghadirkan keceriaan melalui karakter-karakter hantu yang biasanya dianggap seram. Melalui karakter dan dunia yang kami ciptakan, kami ingin mengajak pengunjung untuk melihat dunia dengan perspektif yang lebih positif," kata dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat