androidvodic.com

Dugaan Sabotase Running Text Bertuliskan Plt Wali Kota Bekasi Bobrok Bakal Dilaporkan ke Polisi - News

News, BEKASI - Kepolisian diminta mengusut dugaan sabotase running text bertuliskan Plt Wali Kota Bekasi Bobrok!!!. 

Desakan ini datang dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Asrama Haji Embarkasi Jakarta - Bekasi.

Pranata Humas Asrama Haji Embarkasi Jakarta - Bekasi Fitsa Baharuddin mengatakan pihaknya berencana melapor ke pihak kepolisian terkait dugaan sabotase atau peretasan tersebut. 

"Iya (lapor polisi), pak kepala (Kemenag Jawa Barat) berpesan tidak ada yang menyentuh satu orang pun running teks tersebut supaya nanti kita minta kepolisian," kata Fitsa, Kamis (25/5/2023). 

Sebelumnya diberitakan, running text LED bertuliskan Plt Wali Kota Bekasi Bobrok!! sambut kedatangan Tri Adhianto di Asrama Haji Embarkasi Jakarta Bekasi, Kamis (25/5/2023). 

Momen LED bertuliskan nada sindiran itu viral di media sosial, peristiwa terjadi tepat saat Tri Adhianto melepas kloter 5 jemaah calon haji asal Kota Bekasi

Pihak Asrama Haji Minta Maaf 

Menanggapi hal itu, Pranata Humas Asrama Haji Embarkasi Jakarta - Bekasi Fitsa Baharuddin mengatakan, insiden tersebut sama sekali di luar kehendak pihaknya. 

"Sebelumnya kami atas nama UPT Asrama Haji Emberkasi Jakarta - Bekasi menyampaikan permohonan maaf dengan insiden yang baru terjadi, itu di luar dari dugaan kita, di luar kehendak kita semua," kata Fitsa. 

Teks berjalan pada LED lanjut dia, harusnya bertuliskan 'Selamat Datang Jemaah Calon Haji Jawa Barat di Asrama Haji Embarkasi Jakarta - Bekasi'. 

Running teks bertuliskan Plt Walikota Bekasi Bobrok!!!, yang mendadak terpampang di bangunan area halaman depan gedung Embarkasi Haji Jakarta-Bekasi, Kamis (25/5/2023).(Tangkapan layar dari video. )
Running teks bertuliskan Plt Walikota Bekasi Bobrok!!!, yang mendadak terpampang di bangunan area halaman depan gedung Embarkasi Haji Jakarta-Bekasi, Kamis (25/5/2023).(Tangkapan layar dari video. ) (Via Kompas.com)

Diduga Dikendalikan Orang Luar 

Fasilitas itu sebelum kegiatan musim haji berjalan, sempat dilakukan perawatan berkala oleh pihak ketiga. 

"Kalau insiden itu terjadi, itu di luar dugaan kita, adapun penyebabnya kami belum bisa menyampaikan penyebabnya, mungkin nanti saya diskusikan dengan pak kepala," ujarnya. 

Usai kejadian tersebut, UPT Asrama Haji Emberkasi Jakarta Bekasi mematikan sementara running text LED sampai ada penelusuran lebih lanjut. 

"Kalau operator sejak perawatan berkala kemarin itu tidak ada operator yang mengendalikan di internal kita, kemungkinan dari luar ada, tapi saya belum bisa memastikan," tegas dia. 

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul UPT Asrama Haji Minta Kepolisian Usut Dugaan Sabotase Running Teks Plt Wali Kota Bekasi Bobrok!, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat