androidvodic.com

Running Text Bertuliskan 'Plt Wali Kota Bekasi Bobrok' di Asrama Haji Diduga Pelakunya Orang Luar - News

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

News, BEKASI - Sebuah video yang memperlihatkan running text bertuliskan "Plt Wali Kota Bekasi Bobrok" beredar di media sosial.

Running text itu berada di bangunan halaman depan gedung Embarkasi Haji Jakarta-Bekasi.

Kalimat umpatan yang ditujukan kepada Tri Adhianto itu juga dilengkapi tiga tanda seru dengan tulisan warna merah.

"PLT WALIKOTA BEKASI BOBROK!!!" bunyi kalimat dalam running text tersebut.

Momen itu terjadi ketika Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto datang untuk melepas rombongan jemaah haji asal Kota Bekasi, Kamis (25/5/2023) sore.

Baca juga: IPW Desak KPK Selidiki Dugaan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan Terima Aliran Dana Proyek 488 WC Sultan

Menanggapi hal itu, Pranata Humas Asrama Haji Embarkasi Jakarta - Bekasi Fitsa Baharuddin mengatakan, insiden tersebut sama sekali di luar kehendak pihaknya.

"Sebelumnya kami atas nama UPT Asrama Haji Emberkasi Jakarta - Bekasi menyampaikan permohonan maaf dengan insiden yang baru terjadi, itu di luar dari dugaan kita, di luar kehendak kita semua," kata Fitsa.

Teks berjalan pada LED lanjut dia, harusnya bertuliskan 'Selamat Datang Jemaah Calon Haji Jawa Barat di Asrama Haji Embarkasi Jakarta Bekasi'.

Fasilitas itu sebelum kegiatan musim haji berjalan, sempat dilakukan perawatan berkala oleh pihak ketiga.

"Kalau insiden itu terjadi, itu di luar dugaan kita, adapun penyebabnya kami belum bisa menyampaikan penyebabnya, mungkin nanti saya diskusikan dengan pak kepala," ujarnya.

Usai kejadian tersebut, UPT Asrama Haji Emberkasi Jakarta Bekasi mematikan sementara running text LED sampai ada penelusuran lebih lanjut.

"Kalau operator sejak perawatan berkala kemarin itu tidak ada operator yang mengendalikan di internal kita, kemungkinan dari luar ada, tapi saya belum bisa memastikan," tegas dia.

Pelaku

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat