androidvodic.com

Pecahkan Rekor MURI, Entrasol Adakan Event Lari Pertama untuk Usia Master 40 Tahun ke Atas - News

Laporan Wartawan News, Aisyah Nursyamsi

News, JAKARTA - Peringati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN), PT Sanghiang Perkasa KALBE Nutritionals melalui brand Entrasol adakan Entrasol Master Run 2023 di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2.

Ajang Entrasol Master Run 2023 yang diikuti ribuan partisipan berusia di atas 40 tahun ini pecahkan rekor MURI sebagai “Perlombaan Lari Pertama Khusus Kategori Master di Indonesia”.

Acara lari khusus kategori master atau di atas 40 tahun dengan tiga kategori yakni 3K (Run with Parents), 5K dan 10K ini sukses menarik perhatian masyarakat.

Director of Adult and Specialized Nutrition KALBE Nutritionals Robertus Purba pun mengungkapkan rasa bangganya terhadap acara ini.

“Entrasol sangat bangga dapat menyelenggarakan event lomba lari pertama di Indonesia dengan fokus pada peserta kategori master (usia di atas 40 tahun) berskala nasional," ungkapnya di PIK 2, Tanggerang Selatan, Sabtu (3/6/2023).

Baca juga: Entrasol Master Run, Event Lari Kategori Master 40+ untuk Jaga Kekuatan Otot, Tulang, dan Jantung

Menurutnya, acara ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan terhadap gaya hidup sehat di Indonesia.

Terutama saat bertambahnya usia, sangatlah penting bagi setiap individu untuk tetap aktif bergerak guna menjaga kekuatan otot, tulang, dan jantung.

Olahraga setidaknya selama 30 menit setiap hari memiliki manfaat penting bagi tubuh.

Olahraga secara teratur dapat membantu meningkatkan massa otot dan kepadatan tulang untuk mempertahankan kesehatan tulang.

Serta, mencegah osteoporosis, dan menjaga keseimbangan tubuh yang baik.

Sekaligus meningkatkan kesehatan jantung sehingga mengurangi risiko penyakit jantung.

Selain itu, kata Rebertus, olahraga perlu diimbangi dengan asupan nutrisi yang tepat.

Pihaknya pun terus berkomitmen untuk menyediakan produk nutrisi setiap hari untuk membantu mencapai hal tersebut, seperti Entrasol Platinum.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat