androidvodic.com

Gerai Minimarket di Ciracas Jakarta Timur Disatroni Perampok, Uang Tunai Rp 57 Juta Raib - News

Laporan wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Sebuah gerai minimarket di wilayah Ciracas, Jakarta Timur disatroni kawanan perampok bersenjata tajam pada Senin (6/6/2023) malam.

Kanit Reskrim Polsek Ciracas, AKP Fadoli membenarkan kejadian tersebut dan menjelaskan bahwa peristiwa itu terjadi saat karyawan yang berada di lokasi tengah menghitung uang penjualan.

Baca juga: Cegah Kasus Perampokan Berulang, Polres Karawang Minta Semua Minimarket Pasang Panic Button

"Tiba-tiba masuk tiga orang pelaku menggunakan pakaian tertutup atau jaket serta helm dan masker. Masing-masing membawa senjata tajam langsung membuka rolling door toko yang sudah tutup namun tidak terkunci," kata Fadoli ketika dikonfirmasi, Rabu (7/6/2023).

Ketika berhasil masuk ke dalam toko, kemudian salah satu pelaku mengacungkan senjata tajam jenis parang ke arah karyawan tersebut dan meminta untuk diam.

Lalu satu pelaku lainnya sontak bergerak dan mengambil uang yang berada di laci kasir toko tersebut.

"Setelah itu langsung menanyakan tempat penyimpanan penyimpanan uang atau brankas kepada saksi sambil mengancam menggunakan sajam jenis parang," ujarnya.

Baca juga: BREAKING NEWS: Karim Ditemukan Tewas Diduga Korban Perampokan, Tangan Terikat, Mobilnya Hilang

Setelah itu pelaku meminta karyawan toko untuk mengambil uang yang ada di dalam berangkas dan menyerahkan kepada pelaku untuk kemudian dimasukan ke dalam tas milik pelaku.

"Total kerugian yang dialami yakni Rp 57 juta. Para pelaku masih dalam penyelidikan, kemarin juga dibantu Jatanras Polres (Jakarta Timur) dan Polda," pungkasnya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat