androidvodic.com

Buka Jakarta Fair 2023, Jokowi: Pameran Terbesar dan Terlengkap di Asia Tenggara - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Pameran Pekan Raya Jakarta atau Jakarta Fair 2023 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Rabu (14/6/2023) malam.

Jokowi tiba sekitar pukul 19.05 WIB. Kedatangan Presiden menjadi penanda dimulainya acara.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim pada malam hari ini secara resmi saya buka Jakarta Fair Kemayoran 2023," kata Jokowi.

Baca juga: Bayar Pajak Kendaraan Bermotor di PRJ, Dapatkan Kesempatan Bawa Pulang Motor Listrik

Jokowi mengatakan pekan raya Jakarta atau Jakarta fair sudah sangat akrab dengan warga Jakarta. Setiap tahun kehadiran PRJ selalu ditunggu oleh masyarakat ibu kota.

"Menjadi penanda hari ulang tahun Kota Jakarta yaitu pada tanggal 22 Juni," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan ajang pameran terbesar, terlama, dan terlengkap di Asia Tenggara tersebut kini hadir kembali dan memasuki penyelenggaraan yang ke 54. Penyelenggaraan tersebut sudah melampaui setengah abad.

Presiden menambahkan pada tahun lalu PRJ dikunjungi oleh 6,9 juta pengunjung dengan transaksi Rp 7,3 triliun.

"Sebuah jumlah yang tidak kecil. Oleh sebab itu, pada kesempatan yang baik ini saya ingin mengucapkan selamat ulang tahun kota Jakarta yang ke-496," pungkasnya.

Sejumlah pejabat tampak hadir mendampingi Presiden diantaranya Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Menseskab Pramono Anung, Menparekraf Sandiaga Uno, Menhub Budi Karya, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, dan lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat