androidvodic.com

Usai Viral, Pelaku yang Tabrak Moses di Cakung Kini Serahkan Diri, Ibu Korban Histeris Teringat Cucu - News

News - Pelaku berinisial OD (26) yang menabrak Moses Bagus Prakoso (33) pada Rabu (14/6/202), kini telah menyerahkan diri setelah identitasnya teridentifikasi dan video rekaman CCTV detik-detik kecelakaannya tersebar luas di media sosial.

Pasalnya, satu akun Twitter @pnp7I7h mengunggah thread tentang laka lantas yang dialami moses di gerbang Tol Cakung-Kelapa Gading, Jakarta Timur hingga akhirnya viral. 

Postingan akun tersebut, juga menuai berbagai komentar tentang aksi tak bertanggung jawab dari pelaku yang melarikan diri usai menabrak pengendara motor. 

Tak hanya karena viral, OD juga diamankan pihak kepolisian setelah diberikan nasihat oleh ibu Moses agar bertanggungjawab terhadap kejadian tersebut.

"Kaitan komitmen dengan ibunya, secara komitmen marahin itu si OD. Sehingga si OD secara sukarela dan ibunya setelah kita datangi ke kediaman bisa kita amankan," kata Kanit Laka Satlantas Jakarta Timur, Iptu Darwis Yunarta, Kamis (15/6/2023), dikutip dari TribunJakarta.

Tak hanya OD, sang ibu turut diperiksa pihak kepolisian karena saat kejadian pelaku sedang mengantarkan ibu ke tempat kerja di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Baca juga: Heboh Guru Diculik Mantan Pacarnya, Pelaku Sempat Lakukan Aksi yang Sama Pada 2022 Lalu, Kini Kabur

OD kini diperiksa dan dimintai keterangan terkait berbagai sangkaan yang ditujukan kepadanya.

"Sudah kita amankan, saat ini sedang menjalani pemeriksaan oleh penyidik. Saat ini beberapa hal harus segera kita kejar, kaitannya dengan pembuktian sangkaan-sangkaan," ujarnya.

Diketahui, OD dituding sengaja menabrakan mobil ke arah motor Moses.

Pasalnya, dalam rekaman video CCTV yang beredar di media sosial, ia terlihat memacu mobilnya dengan kecepatan tinggi meskipun tepat di depannya terdapat motor Moses.

Namun, berdasarkan keterangan yang didapat Darwis, lantaran kaca spion mobilnya dipatahkan, pelaku spontan memacu mobil dikemudikan mengejar sepeda motor korban ke arah gerbang Tol Cakung-Kelapa Gading.

Saat proses pemeriksaan dilakukan penyidik Unit Laka Satlantas Jakarta Timur, OD membantah sengaja menabrak dan melindas korban hingga terluka berat.

"Tujuannya untuk meminggirkan atau menghentikan motor. Rupanya terjadi hal lain, sehingga sepeda motor tertabrak bemper depan, hilang kendali, berakibat jatuh dan terlindas," lanjut Darwis

Ibu Moses histeris teringat cucunya

Moses Bagus Prakoso (33) pemotor yang menjadi korban tabrak lari itu rupanya meninggalkan empat anaknya yang masih kecil.

Sambil berderai sair mata, ibunda Moses mengatakan kehilangan putranya itu.

"Saya kehilangan anak saya, dia seorang ayah dengan 4 anak yang masih kecil," ucap Ibu Moses sambil berderai air mata, dikutip dari TribunJakarta. 

"Yang nomor satu baru 5 lima tahun, lalu ada yang kembar, umurnya 9 bulan," imbuhnya.

Sebelum pelaku ditangkap, ibunda Moses itu mengatakan agar pengemudi mobil Avanza berpelat nomor B 2926 KFI itu memiliki hati nurani untuk bertanggung jawab atas kematian putranya.

"Saya mohon keadilan, kiranya yang menabrak dan membunuh anak saya boleh memilih belas kasih, untuk bertanggung jawab, itu saja," ujar Ibu Moses.

"Saya tidak punya niat jahat, bertanggung jawab, punya hati nurani, ini ayah dari 4 anak yang masih kecil," lanjutnya.

Baca juga: Polisi Ungkap Pelaku Tabrak Lari di Cakung Serahkan Diri setelah Diminta Ibu: Dia Tahu Sudah Viral

Tah hanya sang ibu, istri Moses, Rina  pun terlihat terpukul atas kepergian suaminya itu.

Air matanya terus berderai saat melayani para pelayat yang datang mendoakan almarhum suaminya itu.

Sambil membasuh air matanya yang terus mengalir, Rina juga tampak merapikan tirai yang menyelimuti peti jenazah suaminya itu.

Ia juga duduk di kursi di dekat jenazah sang suami.

Jenazah Moses disemayamkan di Rumah Duka RS Taman Harapan Baru (THB) Jalan Kaliabang Tengah, Kota Bekasi, Kamis (15/6/2023).

Sedangkan pemakaman Moses dilakukan pasa Jumat (16/6/2023) di Taman Pemakaman Umum (TPU) Perwira Bekasi.

(News/Linda) (TribunJakarta/Rr Dewi Kartika/Bima Putra)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat