androidvodic.com

Cemburu, Suami Bakar Istri dan Dua Anaknya di Rumah Kontrakan Jakarta Timur - News

News, JAKARTA - US, tega membakar istri dan dua anaknya di unit kontrakan tempat tinggal mereka di Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Rabu (28/6/2023) malam.

Akibat aksi US, istri dan anaknya menderita luka bakar 55 persen dan harus menjalani perawatan intesif di rumah sakit.

WR, istri US dan seorang anaknya kini menjalani perawatan di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, sementara satu anak lainnya dirawat di RS Islam Sukapura, Jakarta Utara.

Bukan hanya istri dan dua anaknya saja yang mengalami luka bakar, US pun kini menjalani perawatan di RS Polri Kramat Jati karena pelaku juga mengalami luka bakar.

Peristiwa tersebut berawal saat US dan istrinya WR terlibat cekcok.

Baca juga: Suami Bakar Istri, Gelagat Pelaku Dicurigai Tetangga, Korban Terselamatkan

"Awalnya korban (istri) US baru saja pulang ke kontrakan sehabis membeli lauk. Sesampainya di rumah korban melihat pelaku sudah memegang sebotol bensin," kata Kanit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur, Iptu Sri Yatmini, Minggu (2/7/2023).

Setelah keributan di antara keduanya, akhirnya pelaku menyiramkan botol berisi bensin ke tubuh WR dan dua anaknya, berinisial K dan N yang saat kejadian sedang bermain handphone.

US lalu memantik korek api dan menyulut tubuh ketiga korban.

Baca juga: Suami Bakar Istri dan Anak di Kudus, Pelaku Dikenal Sebagai Sosok Tertutup

Aksi USsempat luput dari pengetahuan warga sekitar karena saat kejadian pintu unit kontrakan terkunci.

"Karena panik melihat korban terbakar pelaku mengguyur bensin ke tubuhnya lalu membakar diri sendiri. Ketika api membesar dan terlihat warga, warga langsung berupaya menolong," ujarnya.

Sri menuturkan warga berupaya memadamkan api pada tubuh US, WR, kedua anak korban serta menghubungi Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur.

Meski api yang membakar korban dapat dipadamkan, WR dan dua anaknya mengalami luka bakar pada sejumlah bagian tubuh dengan tingkat luka bakar di atas 55 persen.

Kini WR dan seorang anaknya harus menjalani perawatan lebih lanjut di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, sementara satu anak lainnya dirawat di RS Islam Sukapura, Jakarta Utara.

"Tapi nanti kita mau upaya supaya perawatan korban bisa jadi satu di RSUD Tarakan. Ibunya luka bakar 55 persen, anaknya juga mengalami luka bakar di atas 55 persen," tuturnya.

Sri menuturkan saat awal kejadian US sempat dirawat di RS Islam Sukapura, tapi setelah proses penyidikan dan penetapan tersangka pada 29 Juni 2023 pelaku dipindah ke RS Polri Kramat Jati

Berdasar hasil penyidikan sementara, US tega melakukan tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan kekerasan terhadap tersebut karena merasa cemburu dengan WR.

"Motifnya sementara karena cekcok dan cemburu. Kita menunggu kondisi korban membaik untuk dimintai keterangan. Pelaku sudah ditahan, tapi karena terluka masih di RS Polri," kata dia.

Penulis: Bima Putra

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul BREAKING NEWS Suami di Jakarta Timur Bakar Istri dan Dua Anak Hingga Derita Luka Bakar 55 Persen

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat