androidvodic.com

Terungkap, Ini Alasan Ayah di Ciledug Simpan Jenazah Bayi yang Baru Lahir di Freezer - News

News, JAKARTA - Polisi mengungkap alasan seorang ayah berinisial S (40) menyimpan jasad bayinya yang meninggal dunia di dalam freezer rumahnya di kawasan Ciledug, Kota Tangerang.

Kapolsek Ciledug AKP Dorisha Suryo mengatakan S berdalih melakukan hal tersebut karena saat itu tidak memiliki uang untuk biaya pemakaman.

"Keterangan dari S, bahwa dia tidak punya biaya dan tidak ada keluarga di Ciledug.  Sehingga bayi dimasukkan ke freezer dulu sambil menunggu membuat surat kematian di kelurahan untuk dimakamkan," kata Dorisha kepada wartawan, Rabu (5/7/2023).

Menurut penuturan Dorisha, S awalnya membawa istrinya AA (33) ke rumah sakit untuk melahirkan pada Minggu (2/7/2023) sore. 

Keesokan harinya, Senin (3/7/2023) sekitar pukul 07.00 WIB, AA melahirkan anaknya yang telah meninggal dunia dalam kandungan. 

"AA dirawat di ICU, sedangkan S pulang ke rumah membawa jenazah bayi untuk dimakamkan," tuturnya. 

Sesampainya di rumah sekitar puku 18.00 WIB, S kemudian membacakan Surah Yasin. Setelah itu dia menyimpan jasad bayinya ke dalam freezer

"Alasan S memasukan jenazah ke dalam freezer karena melihat jenazah dikeluarkan dari pendingin di RS. Jenazah dimasukkan ke dalam freezer dari jam 8 malam," ungkapnya. 

Pada Selasa (4/7/2023), S lalu mengurus surat kematian ke Kelurahan. Setelah itu, S baru memakamkan jasad bayinya itu di TPU Selapajang.

"Dimakamkan di TPU Selapajang sekitar pukul 11 siang," jelasnya.

Sebelumnya, sebuah unggahan viral di media sosial yang menginformasikan soal adanya seorang ayah yang menyimpan jenazah bayinya di dalam sebuah freezer di kawasan Ciledug, Kota Tangerang.

Baca juga: Pria di Tangerang Simpan Jasad Bayi di Dalam Kulkas, Mengaku Tak Punya Uang untuk Proses Pemakaman

Salah satu pengunggah yakni akun Instagram @info_cileduh itu menyebut jika bayi yang meninggal dunia di dalam kandungan tersebut disimpan selama dua hari di lemari es tersebut.

Masih dalam unggahan tersebut, ayah yang melakukan hal itu diketahui berinsial S (40). Dalam narasinya, disebutkan S tidak memiliki uang untuk memakamkan bayi tersebut.

"Miris, Ayah di Ciledug bekukan jenazah anaknya 2 hari di dalam freezer," tulis unggahan tersebut seperti dikutip, Rabu (5/7/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat