androidvodic.com

RS Hermina Depok Kebakaran, Pasien Sempat Dikeluarkan dari Gedung - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Kebakaran di Rumah Sakit Hermina Depok, Jawa Barat pada Sabtu (22/7/2023) malam sempat membuat kepanikan.

Dari video yang beredar di grup aplikasi pesan Whatsapp dan juga sejumlah sosial media, api terlihat berkobar di bagian atas belakang dari bangunan rumah sakit.

Terlihat juga kepanikan para pasien di rumah sakit tersebut yang dikeluarkan dari gedung tersebut.

"Iya (pasien) diungsikan ke bawah," kata Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Welman Naipospos saat dihubungi, Sabtu (22/7/2023).

Meski begitu, hal tersebut tidak berlangsung lama. Welman menyebut pasien sudah kembali ke dalam gedung setelah api berhasil dipadamkan.

"Alhamdulillah sudah kembali lagi (ke ruang pasien)" ucapnya.

Saat ini, lanjut Welman pihaknya masih melakukan pendinginan di gedung RS Hermina Depok tersebut.

Baca juga: RS Hermina Depok Kebakaran, Api Berkobar dari Bagian Atas Bangunan

Sejumlah pasien berhamburan usai kebakaran melanda atap RS Hermina Depok, Sabtu (22/7/2023).
Sejumlah pasien berhamburan usai kebakaran melanda atap RS Hermina Depok, Sabtu (22/7/2023). (TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma)

Sebelumnya, Kebakaran terjadi di Rumah Sakit Hermina Depok pada Sabtu (22/7/2023) malam.

Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Welman Naipospos mengatakan pihaknya mendapat laporan kebakaran itu sekitar pukul 22.13 WIB.

"Iya, sekitar pukul 22.13 WIB," kata Welman saat dihubungi, Sabtu (22/7/2023).

Sejumlah pasien yang tengah dirawat inap langsung dievakuasi pihak Rumah Sakit Hermina Depok ke area parkir kendaraan akibat kebakaran yang melanda bagian atas bangunan rumah sakit, Sabtu (22/7/2023).
Sejumlah pasien yang tengah dirawat inap langsung dievakuasi pihak Rumah Sakit Hermina Depok ke area parkir kendaraan akibat kebakaran yang melanda bagian atas bangunan rumah sakit, Sabtu (22/7/2023). (TribunnewsDepok.com/istimewa)

Welman mengatakan saat ini pihaknya langsung mengerahkan personel dan mobil pemadam kebakaran ke lokasi untuk memadamkan api.

"(Dikerahkan) 8 mobil pemadam," ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat