androidvodic.com

Jalin Silaturahmi, Alumni Arsitektur dan Lanskap Trisakti Gelar Lebaran Anak Yatim - News

News, JAKARTA - Alumni Arsitektur dan Lanskap Universitas Trisakti memberikan santunan kepada anak yatim dan para janda bertepatan dengan 10 Muharram 1445 H di Desa Cibeurem, Cisarua, Jawa Barat, Jumat (28/7/2023).

Alumni Arsitektur dan Lanskap Trisakti angkatan 80, Giwo Rubianto Wiyogo mengungkapkan, dirinya bersama teman satu angkatan berinisiatif untuk menjalin silaturahmi.

"Kami dan rekan-rekan, sukses serta bisa bekerja sama dan memberikan kontribusi kepada kampus dan pemerintah," kata Giwo dalam keterangan yang diterima, Sabtu (29/7/2023).

Menurutnya, momentum untuk menyatukan rasa rindu kepada teman seangkatan dan juga rasa cinta, rasa peduli kepada almamater kedalam bentuk kepedulian yang lebih bermanfaat dan berkah.

Selain menyantuni saat merayakan lebaran anak yatim agar mendapat pahala kebaikan dari Allah SWT Alumni Arsitektur dan Lanskap Trisakti juga memberi makanan dan minuman terhadap anak yatim.

"Mengusap kepala anak yatim dengan perlahan dan lembut, Melaksanakan doa bersama dengan anak-anak yatim serta Menyayangi anak yatim tanpa pamrih," kata Giwo.

Untuk diketahui, tanggal 10 Muharram atau hari Asyura bagi masyarakat Indonesia dikenal sebagai hari raya anak yatim atau lebaran anak yatim.

Baca juga: Berburu Pahala 10 Muharam dengan Santunan, Pesan Gus Iqdam: Bahagiakan Anak Yatim, Bukan Tontonan

Idul Yatama artinya hari raya anak yatim.

Tahun 2023 ini, Idul Yatama, jatuh pada Jumat 28 Juli 2023 atau 10 Muharram 1445 Hijriyah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat