androidvodic.com

Motivator Mario Teguh Segera Diperiksa soal Dugaan Penggelapan Uang Senilai Rp5 Miliar - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Polda Metro Jaya masih mengusut kasus dugaan penipuan dan penggelapan uang senilai Rp5 Miliar yang diduga dilakukan motivator, Mario Teguh dan istrinya, Linna Susanto.

Dalam waktu dekat, pihak kepolisian akan memanggil Mario Teguh dan istrinya, Linna Susant untuk diperiksa sebagai saksi terlapor dalam kasus tersebut.

Mario Teguh dan istrinya, Linna Susant akan diperiksa sebagai saksi terlapor dalam kasus dugaan penipuan dan penggelapan uang senilai Rp5 Miliar.

"Penyidik akan mengagendakan klarifikasi terhadap terlapor atas nama Lina Teguh dan Mario Teguh," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, Selasa (1/8/2023).

Baca juga: Sangkal Tudingan Penggelapan Uang Rp5 Miliar, Mario Teguh Sebut sebagai Tuduhan Tak Berdasar

Meski begitu, Trunoyudo belum merinci secara pasti kapan Mario Teguh dan istrinya itu akan dipanggil untuk dimintai keterangannya.

Trunoyudo hanya menyebut sejauh ini pihaknya sudah memeriksa empat orang saksi terkait laporan tersebut.

"Polda Metro Jaya menangani laporan dugaan tindak pidana penipuan yang menyeret Lina teguh dan Mario Teguh. Dalam kasus ini, perkembangannya, penyelidikan sudah mengklarifikasi terhadap 4 orang saksi," ujarnya.

Untuk informasi, Motivator, Mario Teguh dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait dugaan penipuan dan penggelapan senilai Rp5 miliar.

Baca juga: Mario Teguh dan Istri Ceritakan Duduk Perkara Dituduh Menipu Rp 5 Miliar, Bermula dari Grup WA

Laporan teregister dengan nomor LP/3505/VI/2023/SPKT/POLDA METRO JAYA/tanggal 19 Juni 2023 atas pelapor bernama Sunyoto Indra Prayitno lewat kuasa hukumnya, Djamaluddin Kadoeboen.

"Memang kami di bulan lalu tanggal 19 Juni 2023 sudah membuat LP terhadap seseorang yang berinisial MT," kata Djamaluddin kepada wartawan, Kamis (13/7/2023).

Mari dan Lina (kiri) Syarah (kanan) - Berderai air mata, pengusaha skincare beberkan kronologi dugaan penggelapan dana Rp 5 miliar Mario Teguh.
Mari dan Lina (kiri) Syarah (kanan) - Berderai air mata, pengusaha skincare beberkan kronologi dugaan penggelapan dana Rp 5 miliar Mario Teguh. (Kolase Tribunnews)

"Dugaan penipuan dan penggelapan kerugian kurang lebih Rp5 miliar," sambungnya.

Laporan tersebut dibuat saat Sunyoto Indra Prayitno ingin mengontrak Mario sebagai brand ambassador untuk salah satu produk skincare.

Korban pun disebut telah mengeluarkan sejumlah uang untuk Mario. Namun, Mario disebut tak menepati janji yang sudah disepakati.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat