androidvodic.com

Tangani Udara Buruk di Jakarta, Pj Gubernur DKI Bakal Terapkan WFH 50 Persen di Lingkungan PNS - News

News, JAKARTA - Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengusulkan kerja dari rumah (work from home) untuk mengurangi jumlah kendaraan bermotor pribadi di lingkungan PNS DKI Jakarta.

Hal tersebut menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo soal buruknya udara di Jabodetabek dalam sepekan terakhir ini.

"Itu 50 persen - 50% atau 40% - 60% untuk mengurangi kegiatan hari hari di Pemda DKI," kata Heru dalam keterangan pers seusai rapat terbatas di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (14/8/2023).

Heru juga minta agar kementerian dan lembaga juga bisa melakukan WFH sesuai dengan usulnya.

Heru juga bakal melakukan pengetatan izin pembangunan bangunan tinggi (high rise building) agar bisa melakukan konsep bangunan hijau (green building).

Kemudian, Heru juga mengusulkan kendaraan 2400 cc di Jakarta agar disiplin menggunakan bahan bakar beroktan tinggi seperti Pertamax Turbo.

"Pemda DKI dalam rangka mengatasi kondisi cuaca buruk ataupun emisi yang tinggi lakukan langkah antara lain menambah ruang terbuka hijau dari Oktober sampai sekarang sudah menambah 800 lokasi, dan berikutnya kami sudah menanam pohon 216 ribu pohon minimal 3 m, dan pohon lainnya." kata dia.

Baca juga: Menteri LHK: Uji Emisi Kendaraan Jadi Cara Cepat Atasi Polusi Udara

Kemudian, Heru juga menyanggupi Kementerian LHK agar uji emisi diketatkan di DKI.

"Aturan sudah ada. Nanti kami tinggal ketatkan di titik tertentu, bekerja sama dengan Dishub dan Polda Metro, dan KLHK," tandas Heru.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat