androidvodic.com

Siswa Sekolah di Bantargebang Rayakan Kemerdekaan Lewat Aksi Belajar Memilah Sampah - News

Siswa Sekolah di Bantargebang Rayakan Kemerdekaan Lewat Aksi Belajar Memilah Sampah

Laporan Glery Lazuardi/Tribun Network 
 
News - Peringatan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia di SD Dinamika Indonesia, Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat, dimeriahkan kegiatan Berkarya Bercerita edisi Kemerdekaan.

Diikuti oleh lebih dari 350 siswa jenjang taman kanak-kanak hingga sekolah dasar, Berkarya
Bercerita edisi Kemerdekaan diawali dengan kegiatan upacara bendera.

Kegiatan dilanjutkan dengan edukasi pemilahan sampah untuk anak-anak.

Selain itu, kegiatan juga diisi berbagai perlombaan kreatif lainya.

Baca juga: Kisah 4 Siswi SMK Jambi Pembuat Baju Jokowi Tak Sangka Diundang Upacara HUT RI di Istana

Kegiatan edisi kemerdekaan ini diinisiasi oleh Arya Noble Group bekerjasama dengan ERHA Acne Act dengan mengundang relawan ERHA dan anggota Komunitas Acne-Free Universe untuk dapat berinteraksi langsung dengan siswa sebagai fasilitator kegiatan.

Kegiatan ini disambut positif Kepala Sekolah SD Dinamika Bekasi, Nasrudin yang menyebut para siswa antusias menyambut kegiatan Berkarya Bercerita edisi Kemerdekaan, bahkan sejak acara ini diumumkan.

Dia menyebut, peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia kali ini sangat berbeda bagi siswa. 

"Pihak sekolah sekali lagi mengucapkan terima kasih banyak atas partisipasi ERHA dalam memajukan kemampuan literasi dan jiwa nasionalisme siswa melalui kegiatan ini," ujar Nasrudin.

Adapun Andreas Bayu Aji selaku Chief Corporate Affairs Officer Arya Noble Group, Induk Usaha ERHA menambahkan semangat nasionalisme menjadi salah satu elemen krusial pembentuk karakter siswa yang harus dipupuk sejak dini.

"Pengetahuan setinggi apapun menjadi sia-sia ketika siswa tidak memiliki karakter dan jiwa
nasionalisme yang baik. Kami harap Berkarya Bercerita edisi Kemerdekaan ini dapat menjadi kegiatan yang tidak hanya menghibur namun juga pengingat bagi kita semua untuk terus menyalakan semangat belajar dan nasionalisme dalam diri para calon generasi penerus,” tambahnya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat