androidvodic.com

Mulai Besok, Polisi Tempatkan ETLE Mobil di Jalan Lenteng Agung Buntut Maraknya Pemotor Lawan Arus - News

Laporan wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Polres Metro Jakarta Selatan bakal melakukan penindakan terhadap para pengendara yang kedapatan melawan arus di sepanjang jalan Lenteng Agung Raya, Jagakarsa, Jakarta Selatan mulai Kamis (24/8/2023) besok.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Bayu Marfiando mengatakan terkait hal itu pihaknya pun akan mengoperasikan ETLE Mobile di sepanjang jalan tersebut.

Baca juga: Nasib Tujuh Pemotor Lawan Arah Ditabrak Truk di Lenteng Agung, Tak Dapat Santunan hingga Ditilang

"Mulai besok, baik pagi hari maupun sore hari khususnya di jam-jam sibuk ETLE Mobile akan beroperasi di sepanjang jalan ini," kata Bayu ketika dikonfirmasi, Rabu (23/8/2023).

Kendati demikian Bayu pun menjelaskan bahwasanya pada pagi hari tadi pihaknya pun telah melakukan penindakan terhadap pelawan arus dengan ETLE Mobil tersebut.

Meski begitu dikatakan Bayu, ke depan pihaknya tak hanya melakukan penindakan di Jalan Lenteng Agung Raya namun juga di ruas-ruas lain yang berpotensi adanya pelanggar lawan arus.

"Jadi kita pun sudah mendata di wilayah Jakarta Selatan kurang lebih ada 18 titik yang rawan lawan arus. Kita juga akan serentak penindakan, kita sosialisasi tidak bosan-bosannya terhadap pengguna jalan raya," pungkasnya.

Baca juga: BREAKING NEWS: 7 Pengendara Motor Kecelakaan di Lenteng Agung Jakarta, Diduga Gegara Lawan Arah

Lawan Arus, 7 Pemotor Tertabrak Truk Hebel di Lenteng Agung

Terkait hal ini sebelumnya diberitakan, Insiden kecelakaan yang melibatkan 7 motor dan satu unit truk bermuatan hebel terjadi di Jalan Raya Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan mengarah ke Depok, Selasa (22/8/2023) sekira pukul 07.00 WIB.

Kecelakaan itu pun viral di sosial media salah satunya yang diposting akun instagram @lentengagungterkini.

Dalam postingan itu memperlihatkan sejumlah pengendara beserta motor yang ditunggangi tergeletak di aspal dan atas trotoar di lokasi tersebut.

Bahkan tampak pula sebanyak tiga motor sampai tersangkut di bagian depan truk berwarna hijau yang diduga terlibat kecelakaan tersebut.

Dalam video itu juga terdengar bahwa perekam video mengatakan kecelakaan itu diduga karena pemotor tersebut melawan arus saat melintas di lokasi.

"Kecelakaan ya di Jalan Raya Lenteng Agung, biasa orang lawan arah nih," ujar perekam video.

Sementara itu, Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam Lisendra membenarkan adanya kecelakaan tersebut.

Baca juga: Dirut Jasa Raharja: Korban dan Penyebab Kecelakaan di Lenteng Agung Tidak Dapat Santunan

"Truk bermuatan bata hebel menabrak 7 pengendara motor," kata Multazam dalam keterangannya, Selasa (22/8/2023).

Meski begitu ia belum bisa memastikan penyebab pasti kecelakaan itu bisa terjadi.

Multazam hanya mengatakan bahwa saat ini sejumlah korban telah dibawa ke rumah sakit dan sopir truk juga sudah diamankan.

"Jadi korban sudah di evakuasi intinya kita mengutamakan keselamatan korban. Pengendara truk sudah kita amankan, kita juga meneruskan ke Unit Laka Lantas Polres, sudah ditangani," kata dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat