androidvodic.com

Jadwal MRT Jakarta Selama Penyelenggaraan KTT ASEAN 2023 - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, JAKARTA - Transportasi umum MRT Jakarta akan tetap beroperasi selama perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN pada 5-7 September 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Hutan Kota GBK, dan Rumah Kaca Plataran.

Berikut waktu operasional MRT Jakarta yang berlaku selama KTT ASEAN 2023:

1. Jam operasional Senin – Jumat (hari kerja) pukul 05.00 WIB sampai dengan pukul 24.00 WIB dan Sabtu – Minggu (akhir pekan) atau hari libur pukul 05.00 WIB sampai dengan pukul 24.00 WIB.

2. Selang waktu keberangkatan antar kereta (headway) yaitu :

Pada weekdays setiap 5 menit untuk jam sibuk (07.00 WIB – 09.00 WIB dan 17.00 WIB – 19.00 WIB) dan setiap 10 menit di luar jam sibuk. Sementara, pada weekend (akhir pekan) / hari libur setiap 10 menit flat.

Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta (Perseroda) Muhammad Effendi mengatakan, pihaknya sangat mendukung pelaksanaan KTT ASEAN.

"Kami juga merasa terhormat menjadi official transportation bagi delegasi negara sahabat,” katanya dalam keterangan tertulis, dikutip pada Selasa (5/9/2023).

Effendi mengatakan, sejauh ini layanan yang MRT Jakarta hadirkan ke masyarakat telah berstandar internasional dengan ketepatan waktu mencapai 99,9 persen.

Baca juga: KTT ke-43 ASEAN 2023 Dimulai Hari Ini, 29 Ruas Jalan di Jakarta Terapkan Sistem Buka Tutup

"Sehingga, kami yakin bahwa delegasi ASEAN akan mendapatkan pengalaman terbaik selama berada di Jakarta,” ujarnya. Para delegasi dapat berwisata menikmati sejumlah point of interest di sepanjang jalur MRT Jakarta.

Ia mengatakan, MRT Jakarta akan mengikuti arahan lebih lanjut dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta terkait kebijakan waktu operasional, dan apabila ada perubahan mengenai jadwal operasional akan disampaikan lebih lanjut.

Baca juga: MRT Jakarta Bolehkan Penumpang Tak Pakai Masker di Dalam Stasiun dan Kabin Kereta

Untuk mengetahui informasi lebih detail mengenai jadwal operasional MRT Jakarta, masyarakat dapat akses melalui akun media sosial MRT Jakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat