androidvodic.com

Tekan Polusi Udara, Korlantas Bakal Usulkan Pengadaan Mobil Listrik Sebagai Kendaraan Operasional - News

News, JAKARTA - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Firman Shantyabudi mengatakan bahwa pihaknya telah mengusulkan terkait pengadaan mobil listrik untuk digunakan sebagai kendaraan operasional staf.

"Kami merencanakan nanti kendaraan staf memakai mobil listrik ini," kata Firman ketika ditemui di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (10/9/2023).

Tekan Polusi Udara, Korlantas Polri Bakal Usulkan Pengadaan Mobil Listrik Sebagai Kendaraan Operasional. (Fahmi Ramadhan)
Tekan Polusi Udara, Korlantas Polri Bakal Usulkan Pengadaan Mobil Listrik Sebagai Kendaraan Operasional. (Fahmi Ramadhan) (News/Fahmi Ramadhan)

Meski begitu kata Firman pihaknya menyesuaikan anggaran yang disediakan oleh pemerintah terkait pengadaan mobil listrik tersebut.

Sehingga dirinya pun belum bisa merinci berapa jumlah yang akan pihaknya usulkan mengenai rencana pengadaan mobil listrik tersebut.

"Tapi nanti tergantung anggaran yang akan tersedia berapa, tapi yang pasti dukungan terhadap udara yang bersih go green yang selama ini kita harus dimulai dari pemerintah," ucapnya.

Baca juga: KLHK Awasi 32 Unit Usaha Sumber Polusi Udara di Jabodetabek, 13 Disegel

Kendati demikian disebut Firman sejauh ini pihaknya telah menggunakan beberapa kendaraan listrik untuk dijadikan sarana operasional pihaknya.

Penggunaan mobil listrik itu ditambah dengan hibah yang diberikan oleh Sekertariat Negara (Setneg) pada saat momen G20 di Bali.

"Kalau kita tahun ini mengusulkan kendaraan roda dua itu untuk kendaraan patroli kita sudah mulai menggunakan listrik selain kemarin kita bantuan dari Setneg pada saat G20," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat