androidvodic.com

Kasus Anak Pamen AU Tewas di Lanud Halim, Korban Tinggalkan Pesan 'If You See This, I Already Died' - News

News - Polisi telah menemukan fakta baru terkait tewasnya anak Perwira Menengah (Pamen) AU TNI berinisial CHR (16) di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Leonardus Simarmata mengungkapkan penyidik menemukan sebuah pesan yang ditinggal korban yang tertulis dalam bahasa Inggris di akun game bernama Roblox.

Pesan tersebut berisi terkait kematian dirinya.

"Kami akan juga mengecek akun Roblox. Jadi korban ini hobinya emang gamer. Karena ditemukan status di (akun) Roblox korban yang bertuliskan 'if you see this, artinya kalau kamu melihat ini, I probably already died," kata Leo dalam konferensi pers di Polres Jakarta Timur, Rabu (27/9/2023) dikutip dari YouTube News.

Dengan temuan ini, Leo mengungkapkan akan berkoordinasi dengan Asosiasi Psikologi Forensik (Apsifor) untuk mengetahui motif dari peristiwa ini.

Selain itu, Leo mengatakan pihaknya telah memeriksa 18 CCTV terkait kasus ini.

Baca juga: Polisi Dalami Dugaan Remaja Tewas Terbakar di Lanud Halim Perdanakusuma Memiliki Kebutuhan Khusus

Dia merinci pada kemarin, Selasa (26/9/2023), pihaknya telah memeriksa 11 CCTV yang berada di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Sementara sisanya, akan diperiksa pada Rabu hari ini.

"Mengecek tujuh titik CCTV tambahan. Jadi kalau kemarin 11 (CCTV), hari ini akan ditambah tujuh titik CCTV tambahan," tuturnya.

Tak hanya itu, pada Rabu hari ini, Leo mengatakan penyidik akan melakukan klarifikasi terhadap wali kelas, guru BK, dan rekan korban.

Leo juga mengungkapkan akan mengirim barang pribadi CHR seperti handphone, PC, tablet, dan laptop korban agar diperiksa oleh Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Bareskrim Mabes Polri.

"Hari ini juga, kami akan mengirimkan juga handphone, PC, tab, dan laptop korban ke Puslabfor Bareskrim Mabes Polri," ujarnya.

Luka Bakar Korban Capai 91 Persen, Tewas Akibat Luka Tusukan

(Kiri) Ilustrasi kebakaran dan (Kanan) Garis polisi terpasang di di Pos Spion Ujung Landasan 24 yang jadi lokasi tempat penemuan jasad CHR (16).
(Kiri) Ilustrasi kebakaran dan (Kanan) Garis polisi terpasang di di Pos Spion Ujung Landasan 24 yang jadi lokasi tempat penemuan jasad CHR (16). (Kolase News)

Hasil autopsi terhadap korban menunjukan luka bakar yang dialami korban mencapai 91 persen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat