androidvodic.com

Peduli Komunitas Ojol, Relawan Ganjar Pranowo Adakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Depok - News

Laporan Wartawan News, Fransiskus Adhiyuda

News, JAKARTA - Relawan Kawan Juang Ganjar Pranowo (GP) kembali mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat di wilayah Depok, Jawa Barat pada Minggu (8/10/2023).

Kali ini, relawan pendukung Ganjar Pranowo itu menyasar ratusan pengemudi ojek online dan warga sekitar di wilayah Baktijaya, Sukamaju, Depok.

Ketua Pelaksana Indonesia Sehat bersama GP, Febriska Indina mengatakan, bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini mendapat respons positif dari pengemudi ojek online dan masyarakat sekitar.

"Kegiatan ini kita ada pengecekan dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi teman-teman ojek online di mana pengecekan berupa asam urat, kolesterol, tensi dan gula darah," kata Febriska Indina di lokasi.

"Pesertanya dari teman-teman komunitas ojek online sekitar ada 150 orang," sambung dia.

Perempuan yang akrab disapa Indi ini pun berharap, kegiatan bakti sosial ini menjadi fokus utamanya gerakan relawan Kawan Juang GP, yakni dibidang kesehatan.

Selain itu, dia berharap melalui kegiatan tersebut bisa mengenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat luas.

"Kalau untuk langkahnya sendiri sebenarnya banyak program-program yang dilakukan teman-teman untuk memberikan support kepada Pak Ganjar sendiri, ada program kesehatan dan lainnya," ucap Indi.

"Cuma dari Kawan Juang GP ini fokus pada program kesehatan saja," jelasnya.

Indi menambahkan, bahwa kegiatan sosial berupa pengecekan kesehatan gratis bagi masyarakat luas akan terus dilakukan oleh Kawan Juang GP.

Selain itu, pihaknya turut memberikan bingkisan berupa makanan yang bergizi untuk para pengemudi ojek online tersebut.

Baca juga: Jadi Provinsi Ke-10, Ribuan Buruh di Kalimantan Selatan Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo

Sementara, Firman, Perwakilan Ojek Online wilayah Depok mengungkapkan bahwa pemeriksaan kesehatan ini sangat membantu mengetahui kondisi kesehatan para pengemudi ojek online.

Apalagi, para pengemudi ojek online ini menghabiskan waktunya dijalanan. Di mana, membutuhkan kondisi tubuh yang baik serta konsentrasi saat membawa penumpang maupun barang.

"Ya sangat membantu para pengemudi ojol, apalagi kita sering di jalanan butuh kondisi yang sehat," ungkap Firman.

Dia pun memberikan dukungan kepada KawanJuang GP agar menggelar kegiatan serupa di wilayah lain.

"Berkah buat relawan KawanJuang GP, next kedepannya maju terus," jelas dia.

Diketahui, Kawan Juang GP terus melakukan aksi pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat. Saat ini, sudah ada 15 titik dilakukan program kesehatan di wilayah Jabodetabek.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat