androidvodic.com

Kendaraan Besar Dilarang Melintas Jalan Raya Tajur Bogor, Jembatan Cibalok Longsor - News

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Wahyu Topami

News, BOGOR - Jembatan Cibalok yang berada di Jalan Raya Tajur, Kota Bogor saat ini sedang alami perbaikan, imbas longsornya bagian dinding jembatan semalam.

Meskipun longsor, arus lalu lintas di Jalan Raya Tajur siang ini masih terpantau normal.

Menurut Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Dimas Tiko menjelaskan, kalau arus lalu lintas di jalan utama yang menghubungkan antara Sukasari ke Puncak Bogor itu masih berjalan dengan lancar.

"Masih dua arah, pantauan kemari, dari pagi jam 11 malam masih ramai lancar, sampai sekarang informasi teman-teman juga ramai lancar," ujarnya pada TribunnewsBogor.com saat dikonfirmasi Minggu (15/10/2023).

Menurutnya, untuk jalan alternatif menuju ke Puncak Bogor atau arah Sukabumi tidak banyak dilintasi pengendara.

"Jalan alternatif kemungkinan ya digunakannya kebanyakan oleh masyarakat sekitar saja si, untuk mobilitas masyarakat setempat. Tapi untuk dijalan utama pun masih aman terkendali," ungkapnya.

Dengan kondisi jembatan yang memprihatinkan, saat ini Jalan Raya Tajur tidak boleh dilintasi oleh kendaraan besar. "Kami juga menyampaikan imbauan untuk kendaraan besar, sementara ini harus melewati ruas tol terlebih dahulu," kata Dimas Tiko.

Dishub Kota Bogor juga sudah memasang sejumlah rambu lalu lintas di beberapa titik, guna memberi imbauan kepada pengendara.

Baca juga: Jembatan Penghubung Parkiran Ancol ke JIS Ditargetkan Rampung Sebelum Piala Dunia U-17

"Rambu jalan sudah kami lengkapi, ada di 30 meter sebelum titik kejadian, untuk mengurangi kecepatan," ucapnya.

alah satu warga yang turut mengatur lalu lintas di titik penyebrangan jalan alternatif Kota Bogor dan Kecamatan Ciawi, Ipin mengatakan kalau jalan alternatif ramai ketika waktu tentu saja.

Baca juga: Gara-gara Ikut Petunjuk Google Maps, Mobil Pajero Nyasar dan Nyangkut di Jembatan

"Perbaikan jalan itu ga terlalu menganggu si sebenarnya mah, macet paling kalau sore aja dari pukul 15.00 WIB ke bawah, tapi ya emang biasanya begitu. Kalau jalan alternatif mah sama aja kayak biasanya, sama kalau sore aja ramai orang pulang kerja," pungkasnya.

Laporan reporter Wahyu Topami | Sumber: Tribunnews Bogor

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat