androidvodic.com

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Anggota DPRD DKI Ajak Kaum Muda Beri Kritik Positif ke Pemerintah - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Peringatan Hari Sumpah Pemuda jatuh pada 28 Oktober 2023. Dalam peringatan ini, para pemuda diajak untuk bisa berpartisipasi menjadi kontrol sosial yang memberi kritik membangun kepada pemerintah.

Hal ini disampaikan oleh Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai Gerindra Ichwanul Muslimin. Ia mengatakan kritik yang membangun dibutuhkan oleh pemerintah. 

Namun kritik tersebut kata dia, perlu menggunakan tutur bahasa yang baik, dengan tujuan agar pesannya bisa tersampaikan.

"Silakan saja rekan-rekan untuk mengkritik, karena pemerintah sebenarnya tidak antikritik. Tapi dengan catatan, kritiknya yang membangun, dengan bahasa yang baik, supaya semuanya bisa tersampaikan," kata Ichwanul di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (30/10/2023).

Lebih lanjut, ia juga mengaku bersyukur atas kebersamaan dari seluruh anggota DPRD DKI, membuat kebijakan yang mampu mendorong pemerintah daerah dalam hal ini Pemprov DKI melaksanakan pembangunan. 

"Semoga masyarakat merasakan manfaatnya," kata mantan Ketua KNPI DKI Jakarta ini.

Adapun sebelumnya Ichwanul menjadi salah satu penerima penghargaan Jakarta Youth Award 2023 dari Koalisi Masyarakat Sipil Untuk Pemuda Jakarta (KMSPJ).

Ia menyebut penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi dirinya untuk berbuat lebih baik bagi DKI Jakarta.

"Terima kasih kepada KMSPJ yang sudah memberikan penghargaan. Semoga ini dapat menjadi motivasi bagi saya untuk lebih baik ke depannya," kata dia.

Diketahui dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95, KMSPJ memberikan sejumlah penghargaan kepada para tokoh yang dipandang berkontribusi dan aktif dalam membangun Jakarta.

Presidium KMSPJ, Farah Irma Nurmala menjelaskan, ada 10 tokoh yang diberikan penghargaan dan memiliki latar belakang berbeda.

"Tahun ini, ada 10 penerima Jakarta Youth Award 2023. Semoga menambah motivasi bagi para penerima dalam menjalankan aktivitasnya," kata Farah.

Mereka diantaranya Aldwin Rahadian (Pengacara), Andri Yansyah (Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Arlyana Abubakar (Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia DKI Jakarta), Fajar Alvarisi (Founder Bale Buku Jakarta), Ichwanul Muslimin (Anggota DPRD DKI Jakarta), Khoirul Azwan Alfatih Gumelar (Atlet Sky Air DKI Jakarta) dan Rifdha Irfanalutfi (Atlet Senam DKI Jakarta).

Baca juga: Peringatan Sumpah Pemuda, Jaringan Perempuan Nusantara Serukan Pemilu 2024, Jujur, Adil dan Damai

Selanjutnya, Ketua PMI Jakarta Utara Rijal, Lurah Kembangan Selatan RM. Pradana Putra, serta Penemu Hak Paten Produk Pangan Untuk Lansia Wawan Saepul Irwan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat