androidvodic.com

Polisi Selidiki Keluhan Sakit Tenggorokan Sebelum Kematian Hamka Rusdi - News

News, JAKARTA - Kasus penemuan ayah yang tewas bersama bayinya yang berusia 1,5 tahun di Koja, Jakarta Utara, beberapa hari lalu masih menyisakan banyak misteri. Misalnya tentang penyebab tewasnya pria bernama Hamka Rusdi (50) tersebut dan bayinya.

Juga tentang aktivitas sehari-hari Hamka Rusdi sebelum ditemukan tewas membusuk di rumahnya di Jalan Balai Rakyat, RT 6/3, Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (28/10/2023) lalu dan temuan warga tentang istri Hamka Rusdi, NFH (32) di rumahnya dalam kondisi kurus kering serta temuan lebam juga menjadi misteri.

Mengutip Kompas.com, berdasarkan hasil pengecekan ponsel Hamka Rusdi oleh polisi, yang bersangkutan sempat mengeluh sakit kepada keluarganya.

"Komunikasi antara H dengan keluarganya ada menyebut keluhan tentang sakit tenggorokan yang dia keluhkan. Tapi apakah ini kemudian signifikan dengan hasil kondisi pada waktu terakhir ditemukan," ujar Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, Senin 30 Oktober 2023.

Menurut Sukarmin, Lurah Tugu Selatan, Hamka dan keluarganya tinggal di rumah warisan orang tua. Hamka Rusdi berasal dari keluarga berkecukupan. "Rumah dua lantai, punya kendaraan pribadi," kata Sukarmin.

Di rumah Hamka Rusdi ditemukan motor Yamaha Aerox dengan nomor polisi B 3331 UOA dan mobil Chevrolet Spin B 1507 UYZ.

Sebagian warga menyebut Hamka Rusdi memiliki travel umrah.

Kombes Pol Gidion Arif Setyawan menegaskan, Hamka memiliki usaha penyedia barang-barang umrah, bukan travel.

"Mereka salah satu vendor suplay terhadap barang yang digunakan travel umroh," kata Gidion dikutip TribunnewsBogor.com dari Youtube TvOne.

Vendor milik Hamka menyediakan pakaian dan perlengkapan umrah. "Mereka penyedia perlengkapan pakaian, perlenglapan untuk umrah," jelas Kombes Pol Gidion Arif Setyawan.

Vendor Hamka terikat kerjasama dengan travel umrah milik saudaranya sendiri. "Jadi salah satu agen dari saudaranya sendiri yang memiliki travel umrah ini," katanya.

Jasad Hamka Rusdi ditemukan membusuk bersama bayinya, Aqa (1,5 tahun) di dalam rumah. Ditemukan pula istri dan anak pertama Hamka dalam kondisi masih hidup.

Hamka juga memiliki satu anak lagi berusia 3 tahun. Kasus kematian ayah dan anak di Koja menjadi misteri karena istrinya yang ditemukan dalam kondisi hidup dalam rumah yang sama.

Gidion menerangkan, polisi mendapati bercak darah pada tubuh istri Hamka. "Tidak ada luka, tapi ada bercak darah," katanya.

Baca juga: Suami dan Anak Tewas Hingga Membusuk, Sang Istri Temani Jasad Hamka Selama Berhari-hari

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat