androidvodic.com

Pemotor yang Tewas Tertimpa Pohon di Kemayoran Jakarta Pusat Bisa Dapat Asuransi Senilai Rp 50 juta - News

Laporan Wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat Milla Ananda mengatakan bahwa pemotor yang tewas tertimpa pohon di Kemayoran, Jakarta Pusat bisa mendapatkan asuransi senilai Rp 50 juta.

Adapun nantinya asuransi tersebut bisa didapatkan oleh ahli waris atau keluarga korban.

"Asuransi ya, (bisa) klaim asuransi akibat pohon entah itu pohon tumbang, patah cabang. Kalau korban meninggal biasanya ada uang duka sebesar Rp 50 juta. Tadi saya sudah cek ke dinas," ujar Milla saat dikonfirmasi, Jumat (3/11/2023).

Meski begitu, ada beberapa syarat yang mesti dipenuhi agar ahli waris bisa mengklaim asuransi tersebut.

Diantaranya pada kejadian korban tewas tertimpa pohon terdapat saksi yang melihat serta kronologi pada saat kejadian berlangsung.

"Nah selain korban manusia ada juga motornya (mendapatkan asuransi) nanti itu bisa diurus untuk dikenakan klaimnya," ujarnya.

Ahli waris yang akan menerima pun nantinya hanya perlu mengisi surat keterangan serta penyerahan fotokopi identitas

"Karena kan nanti uang pertanggungannya itu akan disampaikan ke ahli waris yang berhak," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Seorang pengemudi motor tewas tertimpa pohon saat melintas di Jalan Letjen Suprapto tepatnya di bawah fly over galur Kemayoran, Jakarta Pusat siang.

Berdasarkan pantauan News di lokasi, jenazah berjenis kelamin pria itu langsung ditutupi karung berwarna putih dan potongan ranting pohon.

Tak lama berselang, mobil ambulans pun datang ke lokasi guna mengevakuasi jenazah korban ke RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

Sementara itu Deny penjaga warung yang berada di dekat lokasi kejadian mengatakan, bahws kejadian itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB.

Pada saat itu korban yang tengah melinta menggunakan sepeds motor Honda Beat secara tiba-tiba tertimpa ranting pohon berukuran cukup besar yang saat itu tumbang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat