androidvodic.com

Hujan Deras Semalam, Sejumlah Motor Mogok di Kramat Jati, Berikut Kondisi Pintu Air Terkini - News

News, JAKARTA -- Hujan dengan intensitas cukup tinggi terjadi pada Sabtu (4/11/2023) malam menyebabkan wilayah Kramat Jati, Jakarta Timur, banjir hingga sejumlah motor mogok.

Berdasarkan informasi dari akun @jktinfo sejumlah pengendara motor berusaha melewati genangan di wilayah Kramat Jati pada Sabtu malam sekira pukul 22.59 WIB.

Hanya saja karena genangan cukup tinggi, menyebabkan motor mogok.

"Depan Pasar Induk Kramat Jati banjir lumayan tinggi, banyak motor tumbang termasuk motor saya," tulis seorang pengunggah foto banjir di Kramat Jati, dikutip Minggu (5/11/2023). 

Genangan cukup tinggi juga terjadi di wilayah Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Hingga menyebabkan sejumlah kendaraan tidak bisa melintasi jalan.

"Banjir, tidak bisa pulang," tulis seorang pengendara motor dengan menunjukkan video kondisi jalan terendam banjir sehingga sejumlah kendaraan roda dua harus menepi dan tidak melanjutkan perjalanannya.

Berdasarkan prediksi cuaca BMKG, hujan cukup panjang akan kembali terjadi di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi pada hari ini Minggu (5/11/2023).

Potensi hujan hari ini sudah akan hadir sejak siang nanti. Di Jakarta dan Kabupaten Bogor cuaca akan diawali berawan atau mendung pada pagi.

Sedangkan kondisi pagi ini di Kota Bogor, Depok, Bekasi, dan Tangerang Raya disebutkan cerah berawan. 

Baca juga: Prakiraan Cuaca Hari Ini, 5 November 2023: Padang dan Palembang Berpotensi Hujan Petir

Siang hari ini, terutama di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur berpotensi hujan ringan. Kemudian, di malam harinya Jakarta Barat berpotensi hujan ringan.

Potensi hujan terjadi sejak siang hingga malam di wilayah Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Kemudian, Serpong dan Tigaraksa.

Pada pukul 07.00 WIB, Pemprov DKI Jakarta melaporkan tinggi muka air di Pos Pantau Sunter Hulu 200 cm dengan statusnya Siaga 3, setelah sebelumnya sempat Siaga 1.

Berikut kondisi Pos Pantau di beberapa wilayah:

1. Bendung Katulampa: 30 cm
2. Pos Depok: 135 cm
3. Manggarai BKB: 800 cm (Siaga 3)
4. PA. Karet: 430 cm
5. Pos Krukut Hulu: 150 cm
6. Pos Pesanggrahan: 200 cm (Siaga 3)
7. Pos Angke Hulu: 155 cm (Siaga 3)
8. Waduk Pluit: -170 cm
9. Pasar Ikan - Laut: 192 cm (Siaga 3)
10. Pos Sunter Hulu: 200 cm (Siaga 3)
11. Pulo Gadung: 370 cm

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat