androidvodic.com

Kemunculan Buaya di Bawah Jembatan Kaca Sungai Cisadane Kejutkan Warga Tangerang - News

News, TANGERANG - Kemunculan seekor buaya yang berenang di permukaan Sungai Cisadane mengejutkan warga kota Tangerang, Banten.

Berdasarkan postingan video yang diunggah warga di Instagram, buaya tersebut dketahui muncul ke permukaan pada Sabtu dinihari, 18 November 2023. 

Buaya tersebut muncul di area Jembatan Kaca, Sukarasa, Karawaci, Kota Tangerang.

Kemunculan buaya tersebut dikhawatirkan menyerang warga. Terlebih dalam waktu dekat, Pemerintah Kota Tangerang akan menyelenggarakan Festival Cisadane di alur Sungai Cisadane pada Rabu (22/11/2023) mendatang.

Menyikapi hal itu, Pemerintah Kota Tangerang akan memeriksa kebenaran adanya buaya yang muncul tersebut.

"Nanti akan diperiksalah, masih coba dicek lebih dahulu kebenarannya," ujar Walilota Tangerang Arief Wismansyah kepada Wartakotalive.com, Minggu (19/11/2023).

Arief menambahkan, pemeriksaan terhadap habitat buaya itu dilakukan untuk memastikan situasi dapat terkendali.

Festival Cisadane akan dimeriahkan dengan turnamen arung jeram dan turnamen dayung. "Ya semua areanya pasti diclearkan, dibersihin, dicek-cekin dulu sebelum acara (Festival Cisadane) nanti dimulai," kata Arief Wismansyah.

Baca juga: Ketua RT di Banyuasin Sumsel Dilaporkan Hilang Usai Diterkam Buaya Muara

Turnamen Arung Jeram akan terbagi dalam dua kategori, yaitu Sprint dan Head to Head.

Sedangkan, untuk Dayung terbagi dalam lima kategori. M Perahu Naga 20+2 Crew 500 M Open, Kayak 1 Putra 500 M Se-Banten, Kayak 1 Putri 500 M Se-Banten, Kano 1 Putra 500 M Se-Banten, Kano 1 Putri 500 M Se-Banten.

Baca juga: 21 Buaya Muara Lepas dari Penangkaran di Banyuasin: 14 Tertangkap, 7 Masih Dicari 

Untuk turnamen Arung Jeram akan diselenggarakan pada 22-23 November 2023 mendatang dan akan dilanjutkan dengan perlombaan Dayung pada 25-26 November 2023.

Laporan reporter Gilbert Sem Sandro | Sumber: Warta Kota

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat