androidvodic.com

Hadiri Hari Disabilitas Internasional, Siti Atikoh: Jangan Ada yang Tertinggal Meraih Sukses - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Erik Sinaga

News, JAKARTA- Istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh hadir dalam acara Hari Disabilitas Internasional 2023 yang berlangsung di Bumi Pospera di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, , Minggu (3/12/2023).

Sekitar seribuan masyarakat disabilitas dari berbagai wilayah Jabodetabek hadir.

"Ibu Atikoh sebagai ibu asuh disabilitas, kami mengundangnya. Kami mengadakan acara Hari Disabilitas Internasional. Teman-teman disabilitas tunanetra, tunarungu, semua hadir di sini ini," ujar Ketua Panitia Kegiatan, Rafika .

Dalam momentum itu masyarakat disabilitas menyampaikan sejumlah harapan kepada Siti Atikoh.

Baca juga: Momen Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh Jalan Pagi Sambil Berbincang dengan Petani Kebun Teh di Cianjur

"Harapannya Ibu Atikoh supaya melindungi disabilitas semuanya, mengayomi, dan membantu disabilitas sehingga masyarakat secara luas juga bisa lebih peduli lagi kepada disabilitas," tuturnya.

Dia juga berharap momentum Hari Disabilitas Internasional itu menjadi langkah maju bagi para disabilitas di semua pelosok Indonesia, umumnya di dunia.

Selain itu, diharapkan agar semua pihak bisa lebih peduli dan lebih memperhatikan disabilitas sehingga peluang mereka untuk bisa bekerja menjadi lebih baik lagi.

Tak Ada Seorang Pun yang Tertinggal untuk Meraih Kesuksesan

Siti Atikoh berharap semua anak-anak disabilitas di Indonesia bisa bahagia setiap harinya.

"Jadi, hari ini adalah peringatan Hari Disabilitas Internasional. Harapannya adik-adik sahabat-sahabat semua ini bergembira, tapi tentu bergembiranya tak hari ini saja yah, tapi bahagia setiap hari," ujar Siti.

Menurutnya, semua orang harus memiliki komitmen bersama-sama.

Dia juga secara pribadi terus menggaungkan dan mengimplementasikan agar memastikan semua infrastruktur itu bisa diakses seluruh masyarakat, termasuk disabilitas.

"Tentu masih banyak PR, kemudian bagaimana kita bisa menggali setiap potensi yang ada agar seluruh elemen masyarakat itu bisa berkontribusi, bisa ikut aktif dalam proses pembangunan, no one left behind, tak ada satu orangpun yang tertinggal untuk meraih kesuksesan," tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat