androidvodic.com

Libur Natal 2023, Kawasan Ancol Siang Ini Dikunjungi 32.700 Wisatawan - News

Laporan Wartawan News Rahmat W Nugraha 

News, JAKARTA - Memasuki masa libur Natal 2023 dan tahun baru 2024 masyarakat padati destinasi wisata kawasan Ancol, Jakarta Utara, Senin (25/12/2023).

Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Ariyadi Eko Nugroho mengungkapkan, hingga siang ini puluhan ribu wisatawan telah mengunjungi Kawasan Ancol.

Baca juga: Jadwal Operasional Dufan dan Ancol selama Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Ini Harga Tiketnya

"Libur Natal hari ini 25 Desember 2003 jumlah pengunjung yang memasuki kawasan Ancol hingga jam 11 siang tadi sudah ada sekitar 32.700 orang," kata Eko ditemui di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Senin (25/12/2023).

Kata Eko jumlah pengunjung pada liburan panjang akhir tahun ini dibandingkan dengan akhir pekan biasa. Jumlah pengunjung meningkat dua kali lipat.

Baca juga: Ancol Wonderfest Hadir Meriahkan Malam Tahun Baru di Jakarta, Ada Penampilan Noah hingga Rhoma Irama

"Kalau dibandingkan data pengunjung pada akhir pekan reguler atau sebelum masa libur biasanya 35 ribu sampai 40 ribu dalam satu hari. Untuk momen liburan libur panjang Natal ini, kenaikan cukup signifikan hingga dua kali lipat," jelasnya.

Eko mengungkapkan bahwa pantai menjadi destinasi favorit dari wisatawan yang berkunjung ke kawasan Ancol.

Pantauan News di kawasan Pantai Ancol, sekitar pukul 12.00 WIB, para wisatawan didominasi oleh mereka yang telah berkeluarga.

Terlihat anak-anak dengan riang berenang di Pantai Ancol. Tak hanya itu anak-anak juga banyak yang bermain dengan membentuk istana laut dengan pasir.

Sesekali terdengar lifeguard peringatan anak-anak untuk tidak bermain di tengah laut. Para orang tua juga terlihat dengan sigap mengawasi anak-anak.

Sementara itu seorang wisatawan asal Bogor bernama Indra mengungkapkan alasannya mengapa lebih memilih berlibur bersama keluarga ke pantai Ancol, dibanding tempat wisata lainnya.

Baca juga: Cara Cek Tarif Tol Online Saat Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Indra menuturkan berwisata di kawasan Puncak Bogor terlalu ramai. Maka dari itu ia dan keluarganya memilih menghabiskan waktu liburan akhir tahun di kawasan pantai Ancol.

"Saya bersama anak dan keponakan ke sini. Anak-anak mintanya liburan ke pantai. Sebab itu saya ke Ancol kalau ke puncak macet," kata Indra kepada News.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat