androidvodic.com

Hari Ini Polisi Berlakukan One Way di Kawasan Wisata Puncak Arah ke Cisarua - News

News, PUNCAK - Polisi akan kembali memberlakukan rekayasa lalu lintas one way arah ke Cisarua setelah sebelumnya menerapkan sistem ganjil genap untuk kendaraan yang melintas di kawasan wisata Puncak, Jawa Barat, hari ini, Selasa, 26 Desember 2023.

Satlantas Polres Bogor beralasan, pemberlakuan One Way diperlukan untuk mengatasi volume kendaraan menuju ke wilayah Puncak Bogor yang kini mulai menurun dibanding 2 hari kemarin.

"Hari ini peningkatannya tidak seperti dua hari yang lalu pada saat menjelang natal dan hari raya natal," kata KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ardian Novianto, Selasa (26/12/2023).

Meskipun peningkatannya tidak begitu signifikan dibandingkan hari-hari sebelumnya, pihaknya mengaku sudah menerapkan rekayasa lalu lintas ganjil genap pada pagi tadi.

"Namun demikian kami sudah menerapkan ganjil genap dari pukul 06.30 WIB sampai dengan pukul 08.00 WIB, sehingga antrean terjadi memang cukup panjang, antreannya kurang lebih 1,5 kilometer," paparnya.

Dia menjelaskan meskipun di Simpang Gadog sudah diterapkan rekayasa lalu lintas ganjil genap, tetapi dibeberapa titik Jalan Raya Puncak Bogor sudah alami kemacetan.

Baca juga: Siang Ini Pukul 14.00 Polisi Berlakukan One Way dari Km 188 GT Palimanan Sampai Km 72 GT Cikampek

"Memang di titik-titik blank spot seperti simpang Megamendung dan Pasar Cisarua," lanjutnya.

Dengan kondisi tersebut pihaknya berencana akan kembali melaksanakan rekayasa lalu lintas berupa one way di Jalan Raya Puncak Bogor.

Baca juga: Korlantas Polri: 26 Desember 2023 Puncak Arus Balik Libur Natal, 50.000 Kendaraan Kembali ke Jakarta

"Rencana kami akan melaksanakan rekayasa one way dari arah Jakarta menuju Puncak sampai dengan arus kendaraan nanti menurun," ungkapnya.

Laporan reporter Wahyu Topami | Sumber: Tribunnews Bogor

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat