androidvodic.com

Bunuh Empat Anak Tak Berdosa, Ternyata Ini Pesan yang Ditulis Panca di Laptopnya - News

Laporan wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Polres Metro Jakarta Selatan rampung menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan empat anak oleh Panca Darmansyah di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jum'at (29/12/2023) siang.

Dari total 42 reka adegan yang diperagakkan Panca terungkap isi pesan yang ditulis oleh tersangka di sebuah laptop setelah membantai habis nyawa ke empat anaknya itu.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro menjelaskan bahwa motif Panca tega membunuh empat anaknya lantaran cemburu terhadap sang istri Devnisa Putri.

"Dan salah satu yang tadi disampaikan yang bersangkutan sempat menulis di dalam laptop jadi kami juga menggambarkan rekon pada saat menulis pesan di laptop," jelas Bintoro kepada wartawan.

Lebih lanjut dijelaskan Bintoro, saat Panca menulis pesan di laptop itu terjadi pada reka adegan ke-40 saat proses rekonstruksi tersebut.

Saat menulis pesan di laptop itu Panca pun pada kejadian sesungguhnya dirinya dalam posisi telanjang.

Kemudian setelah menulis pesan tersebut dalam reka adegan Panca terlihat masuk ke dalam kamar mandi yang dimana di lokasi tersebut pria itu berupaya mengakhiri hidupnya.

"Garis besarnya yang bersangkutan merasa kecewa terhadap istrinya dan menyampaikan bahwa mungkin istri akan puas kalau seiringnya yang bersangkutan cuma sendirian jadi bebas," pungkasnya.

Baca juga: 28 Anggota Polda Metro Jaya Dipecat Selama 2023, Ada Pelanggaran Etik, Kasus LGBT hingga Narkoba

Sebagaimana diketahui total sebanyak 42 reka adegan telah diperagakkan oleh Panca Darmansyah dalam proses rekonstruksi kasus pembunuhan 4 anaknya di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jum'at (29/12/2023).

Berdasarkan pantauan News, rekonstruksi perkara ayah bunuh empat anak itu selesai dilakukan sekira pukul 15.33 WIB.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro menjelaskan, bahwa dalam rekonstruksi itu tak hanya reka adegan kasus pembunuhan melainkan juga kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan Panca terhadap istrinya Devnisa Putri.

"Jadi, ada sebanyak 42 adegan itu secara berurutan termasuk dari kegiatan si pelaku melaksanakan kegiatan KDRT yaitu penganiayaan terhadap istrinya," kata Bintoro kepada wartawan di lokasi.

Adapun rincian jumlah rekonstruksi tersebut Bintoro menuturkan bahwa terdapat 10 reka adegan rekonstruksi KDRT dan 32 adegan pembunuhan terhadap empat anaknya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat