androidvodic.com

Khusus Malam Tahun Baru 2024, LRT Jabodebek Beroperasi Hingga 02.00 WIB - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, JAKARTA - KAI menambah perjalanan dan memperpanjang waktu operasional LRT Jabodebek pada malam Tahun Baru 2024.

KAI menambah 32 perjalanan dan memperpanjang jam operasional hingga pukul 02.00 WIB.

Manager Public Relations LRT Jabodebek, Mahendro Trang Bawono mengatakan, penyesuaian ini dilakukan karena animo dan tren jumlah pengguna yang mengalami peningkatan pada masa libur Natal hingga saat ini.

"Pada libur Natal kemarin, terdapat kenaikan rata-rata harian pengguna LRT Jabodebek, sehingga kami putuskan untuk melakukan penyesuaian jadwal dan waktu operasional pada hari ini," katanya dalam keterangan tertulis, Minggu (31/12/2023).

Mahendro memperkirakan penyesuaian operasional ini bisa mendongkrak jumlah pengguna LRT Jabodebek hingga 50 ribu orang pada hari ini.

Ia mengingatkan, pengguna LRT Jabodebek pada malam tahun baru dilarang membawa barang atau benda yang mudah terbakar seperti petasan, kembang api, dan benda lainnya yang mudah terbakar.

Baca juga: Penyesuaian Rute dan Jam Operasional TransJakarta di Malam Tahun Baru

"Bagi pengguna yang kedapatan membawa benda-benda tersebut, sesuai aturan akan disita oleh petugas," ujar Mahendro.

Pada malam pergantian tahun, kereta LRT Jabodebek terakhir dengan jurusan Dukuh Atas -- Jatimulya pukul 00.44 WIB, sedangkan jurusan Jatimulya -- Dukuh Atas pukul 23.47 WIB.

Baca juga: Jadwal KRL, MRT, LRT, dan Bus Transjakarta Khusus Malam Tahun Baru 2024

Sementara itu, kereta LRT Jabodebek terakhir jurusan Dukuh Atas -- Harjamukti pukul 00.50 WIB, sedangkan Harjamukti -- Dukuh Atas pukul 23.55 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat