androidvodic.com

Duduk Perkara Viral Penangkapan Saipul Jamil di Jalan Raya, Berawal dari Asisten yang Beli Narkoba  - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Polisi mengungkap duduk perkara penangkapan pedangdut, Saipul Jamil yang viral ditangkap di jalan raya di kawasan Jelambar, Jakarta Barat pada Jumat (6/1/2024).

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Syahduddi mengatakan kasus tersebut berawal dari penyelidikan adanya transaksi narkoba di kawasan Kedaung Kaliangke, Jakarta Barat.

Baca juga: Saipul Jamil Diamankan Polisi atas Dugaan Keterlibatan Narkoba, Komentar Dewi Perssik Disorot

"Setelah melakukan transaksi, selanjutnya pelaku naik mobil Toyota Rush dan kami ikuti hingga ke Perumahan Carsa Jardin," kata Syahduddi dalam konferensi pers di Polsek Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (6/1/2024).

Namun, saat pihak kepolisian ingin memberhentikan mobil tersebut, pengemudi yang merupakan asisten Saipul Jamil bernana Steven Arthur Ristiady malah kabur dan menyerempet beberapa sepeda motor.

Selanjutnya, pengejaran dilakukan hingga ke kawasan Jelambar, Jakarta Barat. Di sana, polisi mengetok jendela mobil sambi menunjukan lencana namun tetap tak diindahkan.

Baca juga: Saipul Jamil Bisa Tersenyum, Hasil Tes Rambut Negatif Narkoba, Polisi Akan Pulangkan Sang Pedangdut

"Kami memerintahkan yang ada di dalam mobil untuk buka kaca dan menepi dengab menunjukan lencana dan mengatakan kami polisi, namun mobil tersebut menabrak kami dan langsung melaju lagi," jelasnya.

Singkat cerita, hingga di lokasi penangkapan, asisten dan Saipul Jamil masih tidak percaya kalau polisi tengah melakukan penyelidikan terkait kasus narkoba.

Hingga akhirnya, asisten Saipul Jamil mengaku baru saja membeli narkoba jenis sabu kepada tersangka lain bernama Rifandi alias Dede.

"S mengakui narkoba itu didapatkan dari R, yang sudah lama dilakukan profiling dan penyelidikan bahwa yang bersangkutan penjual dan pengedar," jelasnya.

Steven pun mengakui sempat membuang bungkus rokok yang berisi sabu di jalanan saat proses pengejaran dilakukan.

Polisi memastikan Saipul Jamil tidak terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh asistennya.

Sebelumnya, Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan seseorang diduga pedangdut Saipul Jamil yang tengah menangis di Jalan Bus TransJakarta.

Dari video yang diunggah akun Instagram @jakartabarat24jam, terlihat Saipul yang duduk di barrier tengah diamankan oleh sejumlah orang yang salah satunya memakai jaket bertulisan 'polisi'.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat