androidvodic.com

Kapolda Metro Jaya Pimpin Upacara Sertijab Kabid Humas hingga 3 Kapolres - News

News, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) pejabat utama Polda Metro Jaya hingga Kapolres jajaran.

Upacara sertijab tersebut dilakukan di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya, Selasa (16/1/2024) sesuai surat telegram (ST) bernomor: ST/2864/XII/KEP./2023 tertanggal 28 Desember 2023.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD Tahun 1945. Serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi Dharma Bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya sebagai prajurit Bhayangkara akan menjunjung tinggi Tribata dan Catur Prasetya dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara," ucap Karyoto diikuti peserta sertijab.

Adapun sejumlah jabatan itu yakni Kabid Humas Polda Metro Jaya yang kini dijabat oleh Kombes Ade Ary Syam Indradi menggantikan Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko yang kini menjabat sebagai Karo Penmas Divisi Humas Polri.

Lalu, jabatan Kapolres Metro Jakarta Selatan yang ditinggalkan Ade Ary akan dijabat oleh Kombes Ade Rahmat Idnal.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Ade Ary Syam
Kombes Pol Ade Ary Syam (News/Fahmi Ramadhan)

Kemudian, jabatan Kabid Hukum Polda Metro Jaya kini dijabat oleh Kombes Leonardus Simarmata menggantikan Brigjen Putu Putera Sadana yang menjabat sebagai Pati Baharkam Polri (Penugasan pada MPR RI).

Sementara itu, jabatan Kapolres Metro Jakarta Timur yang ditinggal Leonardus kini dijabat oleh Kombes Nicolas Ary Lilipaly.

Selanjutnya, jabatan Kapolres Metro Tangerang Selatan kini dijabat oleh AKBP Ibnu Bagus Santoso menggantikan AKBP Faisal Febrianto 

Sementara Faisal kini diangkat dalam Jabatan baru Sebagai Wadirresnarkoba Polda Metro Jaya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat