androidvodic.com

Khofifah Minta Maaf Peringatan Harlah ke-78 Muslimat NU di GBK Bikin Macet - News

Laporan Wartawan News, Rina Ayu

News, JAKARTA - Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Khofifah Indar Parawansa meminta maaf kepada kepada pengguna jalan di sekitar Stadion Gelora Bung Karno (GBK) yang menjadi lokasi acara peringatan hari lahir (harlah) ke-78 Muslimat NU, Sabtu (20/1/2024) besok.

Kegiatan tersebut diprediksi membuat kemacetam sejak sejak Jumat (19/1/2024) sore hingga Sabtu (20/1/2024) sore.

Pasalnya, ada sekitar 150 ribu jamaah NU dan Muslimat NU dari berbagai daerah hadir di GBK.

"Kami panitia menyampaikan mohon maaf kalau mungkin nanti sore atau malam area sekitar GBK sedikit agak tersendat traffic-nya. Kemudian, besok sampai sore juga itu sedikit agak tersendat, meskipun kita sudah menginisiasi beberapa mitigasi bahwa yang di area parkir GBK mudah-mudahan tidak mengganggu alur traffic,” kata Khofifah dalam konferensi pers di GBK, Jumat (19/1/2024).

pihaknya telah berkomunikasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk memitigasi penumpukan kendaraan di area GBK.

"Sudah dibangun komunikasi memungkinkan yang sudah bisa mengurai, tapi pasti akan menimbulkan tragis sedikit terhambat,” ujar dia.

Area dan kantong parkir pun telah disiapkan termasuk di sekitaran Monas.

Baca juga: Dihadiri 150 Ribu Anggota, Khofifah Ajak Muslimat NU Hijaukan GBK

“Parking area ada di dalam GBK, kemudian yang elevated di GBK untuk yang mobil pribadi, ada pengembangan di Monas jadi beberapa titik sudah dikonfirmasi,” tutur dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat