androidvodic.com

Resmikan Ruang Sidang Disiplin dan KKEP, Kapolda Minta Tak Ada Anggota yang Lakukan Pelanggaran - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto meresmikan ruang sidang disiplin dan Komisi Kode Etik Profesi (KKEP) Polri milik Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Metro Jaya.

Kegiatan yang dilakukan di Lobby Gedung Promoter Polda Metro Jaya pada Jumat (19/1/2024) yang dihadiri Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suyudi Ario Seto dan seluruh pejabat utama Polda Metro Jaya.

Ruang ini digunakan untuk menyidang anggota Polda Metro Jaya yang terjerat kasus disiplin hingga etik. 

Baca juga: Polri Pastikan Sidang KKEP Irjen Napoleon Bonaparte Pasti Digelar

“Sebuah organisasi yang besar apabila tidak diikat dengan suatu peraturan yang ketat maka organisasi akan berjalan dengan tidak baik.” kata Karyoto dalam keterangannya, Sabtu (20/1/2024).

Meski begitu, Karyoto tetap berharap tak ada pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polda Metro Jaya dalam bentuk apapun ke depannya.

Hal itu diinstruksikan langsung kepada seluruh Kepala Satuan Kerja (Kasatker) wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Saya berpesan kepada Kasatker agar memberikan pemahaman kepada anggota bahwa sebagai insan Bhayangkara yang baik harus menjujung tinggi Tribrata dan Catur Prasetya, sehingga tidak ada lagi yang melakukan pelanggaran dan masuk dalam ruangan Sidang Disiplin Dan Komisi Etik Profesi ini," tegasnya.

Di sisi lain, Karyoto juga menekankan kepada seluruh jajarannya agar terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat tanpa adanya kesalahan apapun dalam melaksanakan tugas.

Baca juga: Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto Rotasi Puluhan Anggota, Ada Kasubdit hingga Kapolsek

“Mudah-mudahan ke depan Institusi Kepolisian ini semakin baik dan semakin dicintai masyarakat," ungkapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat