androidvodic.com

Anugerah Jurnalistik Muhammad Hoesni Thamrin Ajang Bergengsi PWI Jaya Digelar Kembali - News

News, JAKARTA - Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi DKI Jakarta (PWI Jaya) kembali mempersembahkan ajang bergengsi, Anugerah Jurnalistik Muhammad Hoesni Thamrin atau MH Thamrin Award 2024.

Komitmen PWI Jaya

Ini adalah bukti nyata dari komitmen PWI Jaya dalam mendukung kebebasan pers serta mengedukasi masyarakat dengan informasi yang akurat dan terpercaya.

Anugerah Jurnalistik Muhammad Hoesni Thamrin adalah momen penting untuk mengapresiasi karya-karya wartawan di Jakarta, baik melalui tulisan, foto, infografis, maupun video, yang mencerminkan dinamika dan permasalahan kota metropolitan seperti Jakarta.

Tahun ini, MHT Award 2024 menjadi istimewa karena memperingati ulang tahun ke-50 insan media ibu kota. Sebagai penghormatan, panitia MHT Award 50-2024 berencana untuk meningkatkan jumlah hadiah uang yang disediakan.

Irdawati, Ketua Panitia MHT Award 2024, berharap, 'Untuk Tahun Emas MHT Award ini, kami berencana memberikan hadiah uang yang lebih besar kepada para pemenang,'" ungkap Irdawati usai rapat dengan Pengurus Harian PWI Jaya pada Rabu (7/2/2024).

Dorong Media Berkontribusi Bangun Jakarta

Kesit Budi Handoyo, Pelaksana Ketua PWI Jaya, menambahkan, "MHT Award adalah salah satu cara kami mendorong rekan-rekan media untuk terus berkontribusi dalam membangun Jakarta."

Anugerah MHT Award diselenggarakan oleh PWI Jaya bekerja sama dengan Dinas Informasi, Komunikasi, dan Statistik (Diskominfotik) Pemprov DKI Jakarta, sebagai bagian dari upaya untuk melanjutkan perjuangan Muhammad Hoesni Thamrin dan menghargai dedikasi jurnalis dalam menyajikan informasi yang akurat kepada masyarakat.

"Pemerintah memainkan peran penting dalam menyampaikan informasi aktual untuk menciptakan harmoni antara pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," jelas penanggung jawab MHT Award 50-2024.

Mulai Proses Pengumpulan Karya

Panitia MHT Award 2024 telah memulai proses pengumpulan karya jurnalistik dari tujuh kategori yang dilombakan, yakni Teks, Tajuk, Infografis, Foto, Audio, Video TV Terestrial, dan Video TV Streaming. Karya-karya tersebut harus telah dipublikasikan di media cetak, online, dan elektronik mulai 1 Juni 2023 hingga 31 Mei 2024.

Dengan harapan untuk meningkatkan baik dari segi kuantitas maupun kualitas, Irda menyatakan, "Kami menginginkan karya-karya jurnalistik yang lebih kritis namun solutif, mengikuti dinamika dan tantangan dari permasalahan yang dihadapi."

Acara puncak MHT Award 2023 diadakan pada 24 Agustus 2023 di Balai Agung Pemprov DKI Jakarta, dan panitia memberikan hadiah uang sebesar Rp15 juta untuk para pemenang dari 7 kategori lomba.

Sementara PWI Jaya memberikan Rp2,5 juta kepada 14 nominee pada 7 kategori perlombaan tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat