androidvodic.com

Polisi Minta Penonton Konser Ed Sheeran di JIS Gunakan Transportasi Umum, Ini Alasannya  - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Polisi meminta para penonton konser musisi Ed Sheeran untuk datang ke Jakarta Internasional Stadium (JIS) dengan menggunakan transportasi umum.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan hal tersebut agar tidak terjadi kepadatan kendaraan hingga terjadi kemacetan.

Baca juga: Menparekraf: Konser Ed Sheeran di Jakarta Bisa Beri Dampak Ekonomi Rp100 Miliar

"Kepada para penonton yg sudah memang niat untuk menonton. Ini resiko yang akan dihadapi, dalam artian mereka harus mengantisipasi lebih baik menggunakan angkutan umum," kata Latif kepada wartawan, Jumat (1/3/2024).

Latif mengungkap hal tersebut belajar dari konser-konser sebelumnya yang juga digelar di JIS.

Di mana, saat konser band Dewa 19 dan girl band asal Korea, Twice lonjakan kendaraan di lokasi membuat kemacetan hingga berjam-jam.

Baca juga: Ed Sheeran Tak Sabar Sapa Penggemar di Indonesia Jelang Konser di JIS 2 Maret 2024 

"Tentunya kita akan harus memahami bahwa situasi stadion JIS adalah di tempat yang jalurnya sangt minim ini perlu disampaikan," ungkapnya.

Meski begitu, pihak kepolisian tetap menyiapkan kantong parkir untuk kendaraan roda dua maupun roda empat. Nantinya panitia juga menyiapkan shuttle bus dari kantong parkir ke lokasi.

"Khususnya kalo, kami siapkan kalo parkir adalah parkir motor yg masuk ke dalam stadion, untuk sepeda motor," jelasnya.

"Untuk mobil kita siapkan adalah di kemayoran dan di Ancol. Nah nanti itu di ancol itu ada jalur yg panitia sudah berkoordinasi untuk sudah bisa dioperasionalkan yang jalan dari Ancol ke Jembatan, ke JIS itu," sambungnya.

Latih melanjutkan, pihaknya tetap akan menempatkan ratusan personel lalu lintas khususnya di titik-titik yang diprediksi rawan macet.

"Nanti kalo semuanya di drop di pintu masuk ya akan menjadi crowded sekali, nah dari jajaran lalu lintas akan menurunkan sekitar 300 personel," jelasnya.

Diketahui konser Ed Sheeran: + - = ÷ x Tour 2024 di Jakarta dipindahkan ke Jakarta International Stadium (JIS).

Awalnya konser Ed Sheeran akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUBGK) pada 2 Maret 2024 mendatang.

Baca juga: Lokasi Konser Ed Sheeran, Mathematics Tour 2024 di Jakarta Pindah ke Jakarta International Stadium

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat