androidvodic.com

50.000 Orang Diperkirakan Nonton Konser Ed Sheeran di JIS Malam Ini - News

News, JAKARTA -  Sebanyak 50.000 penonton diperkirakan akan menghadiri konser musik Ed Sheeran di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Sabtu (2/3/2024) malam ini.

Untuk mengantisipasi banyaknya penonton konser musik itu maka polisi telah menyediakan kantong parkir dan juga petugas gabungan.

"Kami siapkan kalau (kantong) parkir, parkir motor masuk ke dalam stadion. Untuk mobil, kami siapkan di Kemayoran dan di Ancol," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman, dikutip dari Warta Kota.

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau kepada penonton untuk naik transportasi umum yang disediakan.

"Nah ini perlu antisipasi kalau 50 ribu (penonton) ini pasti akan terjadi kepadatan yang luar biasa, khususnya nanti mungkin masuknya masih bisa kami atur. Tapi pada saat bubarannya ini perlu sangat diantisipasi betul. Harus saling sabar," kata dia.

"Dan panitia katanya akan mengadakan shuttle bus yang akan mengangkut dari Kemayoran ke JIS. Ini risiko yang akan dihadapi, dalam artian mereka harus mengantisipasi lebih baik menggunakan angkutan umum. Karena ada beberapa jalur yang memang angkutan utk drop off-nya tidak dekat dengan pintu masuk," lanjut Latif.

Ribuan Polisi Diturunkan

Polisi siap mengamankan jalannya konser musisi internasional, Ed Sheeran yang digelar di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta Utara, Sabtu (2/3/2024) malam ini. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan nantinya akan ada ribuan personel gabungan yang disiagakan untuk pengamanan.

"Personel pengamanan ada 2.025 personel gabungan Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Utara, TNI, dan Pemprov DKI," kata Ade Ary dalam keterangannya, Sabtu.

Selain itu dia mengatakan dalam hal ini pihak Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya juga menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi untuk mengantisipasi kemacetan.

"Pengaturan lalu lintas dilaksanakan secara situasional, bekerja sama dengan stakeholders," ucapnya.

Dalam hal ini, Ade Ary meminta kepada masyarakat khususnya para penonton konser untuk tetap mengikuti peraturan yang ada.

"Imbauan kepada masyarakat agar menggunakan kendaran umum saat akan menghadiri konser dan mari kita ciptakan kamseltibcar lantas," jelasnya.

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul 50.000 Orang Nonton Konser Ed Sheeran di JIS Hari Ini, Kombes Latif Usman: Ada Kantong Parkir

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat