androidvodic.com

Ruang Server RS Harapan Bunda Jakarta Timur Kebakaran, 55 Personel Petugas Pemadam Dikerahkan - News

News, JAKARTA - 11 unit mobil pompa dan 55 personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur dikerahkan guna memadamkan api pada ruang server Rumah Sakit (RS) Harapan Bunda, Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (7/3/2024) petang.

Diketahui api mulai terlihat pukul 19.00 WIB.

Saat itu, karyawan RS Harapan Bunda yang hendak menuju lantai empat melihat adanya asap di ruang server.

Melihat hal tersebut, para pegawai tersebut melakukan upaya pemadaman dengan menggunakan apar.

"Karyawan RS yang sedang menuju lantai empat melihat adanya asap di ruang tersebut, kemudian melakukan proses pemadaman awal dengan Apar," kata Kasi Operasional Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, Kamis (7/3/2024).

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran pada ruang server lantai empat karena hingga kini jajaran Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur masih melakukan pemadaman.

Baca juga: Gudang Petshop di Tulungagung Kebakaran, Kerugian hingga Miliaran Rupiah

"Luas area terbakar sekitar 24 meter persegi. Saat ini kita sedang proses pendinginan (api). Kita mulai pemadaman pukul 19.12 WIB, masuk pendinginan pukul 20.25 WIB," ujar Gatot.

Damkar Jakarta Timur menyatakan hingga kini belum dilaporkan adanya korban dalam kebakaran, namun kerugian materil akibat kebakaran ruang server ditaksir Rp3,2 miliar.

Baca juga: Kebakaran Mess Karyawan SPBU di Lubuklinggau, Jasad Sang Manajer Ditemukan di Kamar Mandi

Kepala Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Ciracas, AKP Fadholi menuturkan pihaknya masih menunggu proses pemadaman untuk dapat melakukan penyelidikan penyebab kebakaran.

"Masih menunggu proses pemadaman, belum bisa masuk," tutur Fadholi.

Penulis: Bima Putra

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Ruang Server RS Harapan Bunda Terbakar, Damkar Kerahkan 11 Unit Mobil Pompa

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat