androidvodic.com

Pelaku Koboi di Jalanan Jaksel Ditangkap, Ditemukan 2 Pistol saat Rumahnya Digeledah - News

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

News - Beredar viral aksi koboi yang dilakukan seorang pengendara mobil di Jalan Mampang Prapatan Raya, Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2024) siang.

Polisi telah menetapkan pengendara mobil berinisial HRR (32) sebagai tersangka lantaran menodongkan pistol ke pengendara lain.

Pistol yang dibawa tersangka berjenis airsoft gun.

Penetapan tersangka dilakukans setelah hasil gelar perkara menyatakan bahwa kasus ini memenuhi unsur pidana.

Kapolsek Mampang Prapatan Kompol David Kanitero mengatakan, insiden penodongan senjata itu bermula ketika mobil pelaku dan korban bersenggolan di jalan.

"Kalau kita lihat dari CCTV yang ada, cekcok antar pengendara karena di situ situasi sedang macet, padat, kemudian seperti ada senggolan," kata David kepada wartawan, Sabtu (23/3/2024).

Pelaku yang kesal kemudian turun dari mobil dan menodongkan airsoft gun kepada korban. Aksi koboi itu pun viral di media sosial.

"Kita lihat dari CCTV mereka adu mulut dan cekcok," ujar Kapolsek.

Pelaku menodongkan pistol dari dalam mobil Toyota Etios berwarna putih yang dikendarainya. Sementara, korban mengemudikan mobil Toyota Kijang Grand berwarna abu-abu.

Tak lama setelah video aksi koboi itu viral di media sosial, polisi langsung melakukan penyelidikan dengan mengecek tempat kejadian perkara (TKP), menyisir CCTV, dan meminta keterangan sejumlah saksi.

"Kemudian dari situ kami lakukan penelusuran baik keterangan saksi, wajah pelaku, kemudian juga untuk nomor polisi kendaraan," ujar Kapolsek.

Baca juga: Viral Pria Todong Pistol di Mampang: Garang di Jalan, Cengar-cengir saat Ditangkap Polisi

Polisi pun berhasil mengidentifikasi pelaku dan langsung melakukan pengejaran ke rumah pelaku di wilayah Bogor.

"Alhamdulillah di daerah Bogor kita berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku dengan inisial HRR. Setelah kami lakukan penangkapan, kami juga lakukan penggeledahan terhadap kediaman pelaku dan beberapa barang bukti yang berhasil kita amankan," kata David.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat