androidvodic.com

Bank Sampah di Pulogadung Terbakar Dipicu Petasan, Belasan Mobil Pemadam Kebakaran Dikerahkan - News

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

News, JAKARTA - Dipicu oleh bara petasan yang disulut anak-anak, bank sampah di area Terminal Pulogadung, Kelurahan/Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur terbakar pada Senin (25/3/2024) malam.

Kasi Operasional Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, anak-anak di sekitar lokasi main petasan menyambar bank sampah, sehingga mengakibatkan timbul nyala api.

"Banyaknya tumpukan botol plastik dan kardus pada bank sampah luas 3×8 meter persegi itu, membuat api cepat membesar dalam waktu singkat," kata Gatot di Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (26/3/2024).

Sebanyak 11 unit mobil pompa berikut 45 personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur dikerahkan guna memadamkan amuk si jago merah.

Baca juga: Polisi Amankan Dua Bocah Main Petasan Penyebab Kebakaran Gedung di Bekasi

"Kita mulai pemadaman pukul 21.10 WIB, selesai pukul 21.18 WIB.

Untuk proses pemadaman pada objek bank sampah yang terbakar tidak ada hambatan," ujarnya.

Gatot menuturkan tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

Kerugian materil akibat terbakarnya bank sampah milik Terminal Pulogadung itu diperkirakan sebesar Rp3 juta rupiah.

Guna mencegah kejadian serupa warga diimbau tidak bermain petasan, mengingat kasus kebakaran di Jakarta Timur akibat petasan ini bukan yang pertama kalinya terjadi.

"Warga yang hendak melaporkan kebakaran dan permintaan evakuasi bisa menghubungi WhatsApp Damkar Jakarta Timur di nomor​​ +628119197113, atau ke 112, 021​ 8590 4904," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Gara-Gara Bocah Main Petasan, Bank Sampah di Terminal Pulogadung Kebakaran

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat