androidvodic.com

DPD PKS Tangsel Buka Peluang Komedian Narji Ikut Pemilihan Wali Kota Tangerang Selatan - News

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Jaisy Rahman Tohir

News, JAKARTA - Saat ini sejumlah nama sudah muncul sebagai kandidat Calon Wali Kota Tangsel.

Pertama adalah petahana, Benyamin Davnie yang diberi mandat Golkar.

Juga muncul sosok Putri Ayu Anisya, Ketua Fraksi PDIP di DPRD Tangsel yang juga jadi kandidat.

Partai Keadilan Sejahtera membuka peluang bagi kadernya, Narji yang dikenal sebagai komedian maju dalam pemilihann walikota Tangerang Selatan.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Tangsel, Dadang Darmawan, mengatakan, pihaknya memang tengah mempertimbangkan sejumlah nama.

Tidak hanya kader internal, masyarakat umum pun dipersilakan untuk megikuti penjaringan kepala daerah ala PKS ini.

Baca juga: Ekonomi Kreatif Dinilai Jadi Kunci Majukan Kota Tangsel

"Untuk persiapan Pilkada ya kita sedang menggodok beberapa calon baik dari internal, dan kita juga akan membuka sih konvensi untuk di luar kader PKS, yang memang nanti cocok dengan visi misi PKS."

"Semua nanti baik dari kader internal, ataupun luar kader juga kita akan buka. Untuk membuka ruang siapapun yang memang punya kompetensi, kemudian punya kemampuan juga untuk berlaga Pilkada di Tangsel," kata Dadang saat dihubungi TribunJakarta, Senin (26/3/2024).

Dadang tidak membantah bahwa Narji yang memiliki nama lengkap Sunarji merupakan tokoh yang cukup dikenal di Tangsel karena kerap diundang pada acara-acara kepemudaan di kota satelit Jakarta itu.

Dadang dan jajaran pun akan menilai kelayakan Narji menjadi pemimpin.

"Semua berpeluang ya, jadi termasuk Narji, kalau memang beliau nanti kita persilakan mengisi formulir. Kita akan coba fit and proper test, kita lihat kesiapannya," kata Dadang.

"Jadi siapapun kita akan membuka ruang seluas-luasnya untuk tokoh-tokoh yang ada di Tangsel yang memang punya kapasitas, punya kemampuan, termasuk juga dari internal juga kita ada proses," lanjutnya.

Dadang mengatakan, pihaknya belum menentukan waktu pasti terkait konvensi atau penjaringan Calon Wali Kota Tangsel yang diperkirakan akhir April 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat