androidvodic.com

Koboi Mampang Mengaku Lakukan Pemerasan, Gunakan Airsoft Gun Menakut-nakuti Korban - News

News, JAKARTA- Aksi koboi jalanan yang dilakukan Harits Rahman Rizky alias HRR (32) membuka tabir dugaan kejahatan lain yang dia lakukan.

HRR ditangkap polisi usai viral menodongkan senjata airsoft gun kepada pengendara mobil lainnya di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan,

Kapolsek Mampang Prapatan Kompol David Kanitero mengatakan, HRR juga diduga melakukan pemerasan.

Baca juga: Pengakuan Pengendara Mobil Korban Koboi Mampang: Karena Sudah Ada Pistol, Kami Merasa Ketakutan

"Dari keterangan tersangka, ketika ada pertanyaan 'apakah ada kegiatan lain yang dilakukan?' Dia mengaku bahwa ada beberapa kejahatan yang dilakukan. Antara lain pemerasan dan lain-lain," kata David saat merilis kasus ini, Senin (25/3/2024).

David menuturkan, pelaku menggunakan modus yang sama yaitu mengancam korban dengan senjata airsoft gun.

Namun, ia belum dapat memastikan kapan dan siapa korban dalam peristiwa pemerasan tersebut.

Ia mengaku pihaknya masih berkoordinasi dengan polres dan polsek-polsek lainnya.

"Tetapi kita masih belum dapat memastikan karena kami masih berkoordinasi dengan polsek-polsek lain, polres-polres lain apakah ada kasus yang melibatkan tersangka. Itu masih sebatas keterangan tersangka," ujar Kapolsek.

Todong pengendara Kijang

Adapun aksi koboi yang dilakukan HRR terjadi di depan bengkel velg di Jalan Mampang Prapatan Raya, Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2024) siang.

Pelaku menodongkan pistol dari dalam mobil Toyota Etios berwarna putih yang dikendarainya. Sementara, korban mengemudikan mobil Toyota Kijang Grand berwarna abu-abu.

Tak lama setelah video aksi koboi itu viral di media sosial, polisi langsung melakukan penyelidikan dengan mengecek tempat kejadian perkara (TKP), menyisir CCTV, dan meminta keterangan sejumlah saksi.

Baca juga: Polisi Sebut Haris Rahman Si Koboi Jalanan Bawa Airsoft Gun Setiap Hari Hanya untuk Gaya-Gayaan

"Kemudian dari situ kami lakukan penelusuran baik keterangan saksi, wajah pelaku, kemudian juga untuk  nomor polisi kendaraan," ujar Kapolsek.

Polisi pun berhasil mengidentifikasi pelaku dan langsung melakukan pengejaran ke rumah pelaku di wilayah Bogor

"Alhamdulillah di daerah Bogor kita berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku dengan inisial HRR. Setelah kami lakukan penangkapan, kami juga lakukan penggeledahan terhadap kediaman pelaku dan beberapa barang bukti yang berhasil kita amankan," kata David.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat