androidvodic.com

Diduga Berawal Gas Bocor, 3 Rumah Kontrakan Terbakar di Cipinang Melayu - News

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

News, JAKARTA  - Tiga unit kontrakan di Jalan Masjid Sabilillah, RT 02/RW 01, Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur terbakar, Kamis (28/3/2024) malam.

Kasi Operasional Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran diduga akibat kebocoran tabung gas.

"Kita dapat laporan warga pukul 18.56 WIB.

Keterangan warga terjadi ledakan di bagian dapur, diduga dari kebocaran gas," kata Gatot di Jakarta Timur, Kamis (28/3/2024).

Dalam waktu singkat amuk si jago merah akibat kebocoran tabung gas dari bagian dapur satu unit kontrakan.

Baca juga: Warung Makan di Malang Meledak dan Terbakar, Diduga Akibat Tabung Gas Bocor, 6 Pegawai Luka-luka

Lalu api tersebut membesar lalu merambat ke dua unit kontrakan lain.

Warga sekitar sempat berupaya melakukan pemadaman menggunakan sumber air terdekat, nahas upaya tidak sepenuhnya karena amuk si jago merah kian besar.

"Luas unit kontrakan terbakar sekitar 90 meter persegi. Untuk pemadaman kita kerahkan 12 unit mobil pompa berikut 60 personel untuk melakukan pemadaman," ujarnya.

Beruntung upaya pemadaman dilakukan jajaran Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur berhasil meredam amuk si jago merah pada pukul 19.50 WIB.

Tidak ada korban dalam kejadian, namun kerugian materil akibat kebakaran diperkirakan mencapai Rp150 juta karena konstruksi dan barang berharga yang terbakar.

"Alhamdulillah tidak ada korban, untuk jiwa terselamatkan enam jiwa," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Terjadi Ledakan di Dapur, 3 Rumah Kontrakan di Cipinang Melayu Terbakar Hebat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat