androidvodic.com

Cerita Ridwan Perankan Yesus Kristus dalam Pertunjukan Jalan Salib Kreatif di Katedral Jakarta - News

Laporan Wartawan News Rahmat W. Nugraha

News, JAKARTA - Ridwan Dimas Koesnadi berkesempatan memerankan sosok Yesus Kristus dalam pertunjukan Jalan Salib Kreatif di Gereja Katedral Jakarta, Jumat (29/3/2024).

Ridwan mengungkapkan untuk bisa berperan dengan baik pada pertunjukan tersebut. Ia sudah mempersiapkannya jauh-jauh hari sejak Januari 2024.

“Persiapannya sejak casting, mulai bulan Januari hingga Maret ini. Latihannya seminggu kurang lebih 2 kali, pada Sabtu Minggu,” kata Ridwan kepada awak media di Gereja Katedral Jakarta.

Ia menerangkan bahwa Jalan Salib Kreatif di Gereja Katedral tahun hadir dengan konsep drama musikal yang dipadukan dengan kisah sengsara Yesus pada zaman dahulu dengan realita yang terjadi pada masa kini.

“Realita di dunia modern, mulai dari realita di keluarga, politik, pekerjaan, dan beberapa hal lainnya,” katanya.

Kemudian, dia memaknai bahwa kisah sengsara Yesus itu bukan hanya terjadi pada zaman dahulu, tetapi pada zaman saat ini juga.

“Kita seluruh umat manusia bisa mengalami kisah sengsara yang juga mungkin tidak berbeda jauh. Maka maknanya kita pasti bisa untuk bangkit dari setiap persoalan tantangan yang kita hadapi. Tuhan selalu menyertai kita,” ujarnya.

Dia mengatakan pertunjukan Jalan Salib Kreatif di Gereja Katedral Jakarta melibatkan hingga 50 orang.

“Untuk pemeran sendiri terdiri dari 14 perempuan, 9 laki-laki, dengan dukungan oleh kru mekap, pemusik, kemudian ada artistik, properti, stage manager. Kurang lebih 50-an orang,” katanya menerangkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat