androidvodic.com

Ibadah Tri Hari Suci Paskah di Jakarta dan Sekitarnya, Polda Metro Jaya Amankan Seluruh Gereja - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Polda Metro Jaya siap mengamankan seluruh gereja di wilayah Jakarta dan sekitarnya terkait ibadah Tri Hari Suci Paskah mulai 28-31 Maret 2024.

"Polda Metro Jaya beserta seluruh jajaran siap mengamankan kegiatan-kegiatan masyarakat. Dalam waktu dekat akan ada perayaan Paskah," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi dalam keterangannya, Jumat (29/3/2024).

Baca juga: Menko Polhukam Pastikan Rangkaian Ibadah Paskah 2024 Aman, Pengamanan Digelar Terbuka dan Tertutup

Nantinya, pengamanan itu akan dilakukan bersama dengan semua pihak terkait guna membuat situasi dan kondisi keamanan hingga ketertiban masyarakat kondusif.

Ade Ary menyebut sesuai arahan Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto, semua anggota tidak memandang enteng setiap situasi yang ada saat melakukan pengamanan.

"Bapak Kapolda Metro Jaya mengingatkan seluruh jajaran untuk tidak underestimate, untuk terus melakukan kegiatan kepolisian," katanya.

Lebih lanjut Ade Ary mengatakan, salah satu gereja yang diberi pengawalan adalah Gereja Katedral Santa Maria Diangkat Ke Surga, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Di sana, nantinya ada ratusan polisi disiagakan selama Tri Hari Suci Paskah.

"Gereja besar yang di Jakarta Pusat ada Katedral sama Immanuel, akan disiagakan 197 personel dari Polda dan Polres Jakarta Pusat. Masyarakat tidak perlu khawatir beraktivitas, petugas seluruh jajaran Polda Metro Jaya ada, siaga 24 jam. Kami siap melayani dan mengamankan kegiatan masyarakat," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat