androidvodic.com

Polisi Sudah Ketahui Identitas 7 Buron Kasus Pengeroyokan Ustaz di Pandeglang - News

News, SERANG -  Polisi sudah mengantongi identitas semua pelaku pengeroyokan Ustaz Muhyi, warga Kabupaten Pandeglang, Banten.

Ustaz Muhyi dikeroyok sejumlah orang yang diduga dari Koperasi Simpan Pinjam (Kosipa) atau Bank Keliling di Jalan Raya Serang-Pandeglang, Kecamatan Baros pada Minggu (31/3/2024).

"Pelaku yang diamankan 1 orang, dan yang 7 orang lagi sedang kami lakukan pencarian. Indentitas semua pelaku sudah dikantongi," kata Kapolresta Serang Kota, Kombes Pol Sofwan Hermanto, Rabu (3/4/2024).

Baca juga: Sekelompok Ormas Banten Swiping ke Bank Keliling, Buntut Seorang Ustaz Dikeroyok, 1 Pelaku Diamankan

Satu pelaku yang sudah ditangkap diketahui berinisial RS.

Sofwan memastikan akan menyelesaikan kasus tersebut dengan tuntas. Oleh karena itu, Sofwan menghimbau agar masyarakat tidak melakukan perbuatan anarkis.

"Percayakan kasus ini kepada kepolisian. Kami pastikan akan menyelesaikannya sesuai aturan yang berlaku," ujar dia.

Sebelumnya, sejumlah ormas melakukan sweeping di Kabupaten Pandeglang, pasca pengeroyokan Ustaz Muhyi. Tujuan mereka mencari pelaku pengeroyokan.

Kapolres Pandeglang, AKBP Oki Bagus Setiaji mengatakan, pasca mendapat informasi adanya aksi sweeping pihaknya langsung mengumpulkan anggota melakukan siaga satu.

"Kemudian kami kerahkan menuju titik-titik yang akan dijadikan lokasi sweeping oleh rekan-rekan ormas," kata Oki kepada wartawan, Selasa (2/4/2024).

Menurut Oki, aksi sweeping yang dilakukan ormas untuk mengamankan pelaku pengeroyokan Ustadz Muhyi di wilayah Kecamatan Baros, Kabupaten Serang.

Baca juga: Kapolda Banten Tegaskan Pengeroyokan Ustaz di Pandeglang Diselesaikan Secara Hukum

"Secara spontanitas rekan-rekannya yang peduli pada korban melakukan sweeping untuk mencari pelaku," kata Oki.

Oki menjelaskan, ormas tersebut melakukan swiping di empat titik, pertama di wilayah Mengger, Cadasari, Cigadung dan di depan Hotel Horison.

"Kasus pengeroyokan ditangani oleh Polresta Serang Kota karena ada di Baros. Kita hanya mencegah terjadinya kerusuhan di Pandeglang," pungkasnya

Penulis: Engkos Kosasih

Artikel ini telah tayang di TribunBanten.com dengan judul Polisi Kantongi Identitas Pelaku Pengeroyokan Ustaz asal Pandeglang

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat